Semen Padang Peringati Bulan K3 Nasional dengan Target Zero Accident

"Kita tidak mau ada darah di setiap kantong semen"
Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri dan Ketua Pelaksana Ferry Sarvino saat penekanan tombol sirine sebagai tanda dimulainya bulan K3 di PT Semen Padang dari 12 Januari s/d 12 Februarai 2019 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang peringati Bulan K3 Nasional dengan target zero accident tahun ini. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri saat upacara pembukaan Bulan K3 Nasional di plaza kantor pusat PT Semen Padang, Indarung, Senin, 14 Januari 2019.

Hadir dalam kesempatan itu Pimpinan anak perusahaan & Lembaga Penunjang serta Afiliasi, staf pimpinan, karyawan dan karyawati PT Semen Padang &Semen Padang Grup dan Ibu-ibu penasehat, pengurus & Anggota FKIKSP.

Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri mengatakan target perusahaan di tahun 2019 ini adalah zero accident. "Kita tidak mau ada darah di setiap kantong semen. Tahun 2018 kinerja kita dalam keselamatan kerja bagus maka hal ini harus kita pertahankan lagi," katanya.

Ia mengatakan keselamatan kerja juga merupakan janji kepada keluarga untuk kembali pulang dalam keadaan selamat. "Saya tekankan kepada karyawan di lingkungan perusahaan untuk penuhi janji dengan keluarga. Kita ambil dari contoh sederhana saja, jika setiap pagi kita membawa anak kita jalan-jalan sebelum berangkat kerja, maka saat kita menjanjikan akan membawanya bermain lagi esok pagi, maka penuhi lah janji itu dengan menjaga keselamatan di tempat kerja," katanya.

Pada peringatan bulan K3 yang berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari 2019 ini, ia berpesan agar tetap jaga keselamatan diri. "Jaga keselamatan diri, rekan kerja, masyarakat dan aset perusahaan," tuturnya.

Ketua Panitia Bulan K3 Nasional Ferry Sarvino mengatakan dalam pelaksanaan Bulan K3 tahun 2019 ini, tema yang diangkat yakni wujudkan kemandirian masyarakat Indonesia Berbudaya K3 untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional.

"Dalam tema yang diusung tahun ini, ada tiga poin penting yang diangkat, yakni masyarakat yang mandiri,berbudaya K3, dan ekonomi nasional. Kegiatan ini mendukung bagaimana aplikasi tema ini berjalan di lingkungan masyarakat, terutama kita terapkan di ... Baca halaman selanjutnya