PT Semen Padang Jamin Pasokan Semen untuk Wilayah Tanjung Balai Karimun Aman

" PT Semen Padang jamin ketersediaan semen untuk daerah Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. "
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - PT Semen Padang jamin ketersediaan semen untuk daerah Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Hal itu diungkapkan GM of SCM Infrastucture Management I Sumarsono saat dihubungi Minggu malam, 27 Januari 2019.

Sumarsono mengatakan saat ini pasokan semen untuk wilayah Tanjung Balai Karimun kita jamin masih aman. "Pihak penjualan Semen Padang dengan distributor sedang berkoordinasi terkait kejadian ini. Sehingga untuk menutupi kekurangan, kita akan pakai kapal lain untuk mendistribusikan semen ke daerah itu," jelasnya.

Ia mengatakan koordinasi masih terus dilakukan untuk mencari solusi terbaik. Total semen yang diangkut sebanyak 700 ton. Sebelumnya, kapal pembawa semen berangkat dari Dermaga PT Semen Padang di kawasan industri Lubuk Gaung Dumai Kecamatan Sungai Sembilan. Dari informasi yang dihimpun, kapal dikemudikan oleh satu kapten dengan 9 kru menuju Tanjung Balai Karimun pada Sabtu siang (26/1). Namun pada Sabtu malam kapal kargo Dharma Bahari Sumakar 02 dilaporkan tenggelam karena badai di Tanjung Jati, Perairan Bengkalis sekitar pukul 22.00 Wib.

Hingga berita ini diturunkan, 7 awak kapal berhasil selamat, sedangkan korban lainnya masih dilakukan pencarian. Tujuh korban yang selamat yakni Kapten Kapal Abdul Haris, Rinaldi Syahputra, Iwan, Ismail sebagai ABK, mASINIS ii Wiyono, Pujianto, Herdiana Hadijaya Mualim II. (*)