Pupuk Kaltim Belajar Pengelolaan Zakat ke UPZ Baznas Semen Padang, Ini Alasannya!

"Kami ingin belajar dari yang terbaik, dan UPZ Baznas Semen Padang ini merupakan terbaik dari yang baik,"
Pengurus UPZ Baznas Semen Padang foto bersama dengan pengurus UPZ Baznas Pupuk Kaltim di RumahbKnowledge Management Semen Padang disela-sela kegiatan study banding UPZ Baznas Pupuk Kaltim (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF -  Unit Pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional (UPZ-Baznas) Semen Padang terus menjadi rujukan bagi lembaga pengumpul zakat yang berasal dari perusahaan-perusahaan besar di Indonesia untuk belajar tata cara pengumpul dan penyaluran zakat kepada para mustahiq. 

Buktinya, setelah pekan lalu Bamuis BNI, UPZ Baznas Angkasa Pura I dan UPZ Baznas Angkasa Pura II, serta Jamkrindo yang belajar ke UPZ Baznas Semen Padang, kali ini giliran UPZ Baznas Pupuk Kaltim yang berkunjung ke UPZ Baznas Semen Padang.

Ketua UPZ Baznas Pupuk Kaltim, Nur Sahid menuturkan bahwa pihaknya sengaja datang ke UPZ Baznas Semen Padang untuk belajar tata cara pengumpulan dan penyaluran zakat karyawan kepada para mustahiq. Dan ke datangannya ke UPZ Baznas Semen Padang ini, juga merupakan rekomendasi dari Baznas Pusat.

Menurut Baznas Pusat, kata Nur Sahid, UPZ Baznas Semen Padang merupakan lembaga zakat terbaik dari lembaga zakat lainnya yang berasal dari banyak perusahaan di Indonesia, dan itu dibuktikan dengan adanya prestasi yang diraih UPZ Baznas Semen Padang. Salah satunya, meraih Baznas Award pada 2017 dengan predicate UPZ Terbaik di Indonesia.

"Kami ingin belajar dari yang terbaik, dan UPZ Baznas Semen Padang ini merupakan terbaik dari yang baik, dan kami berharap kunjungan kami ke sini ini bisa membuat UPZ Baznas Pupuk Kaltim ke depannya lebih efektif dan memberikan hasil yang maksimal," katanya saat ditemui di Rumah Knowledge Management PT Semen Padang, Kamis, 21 Februari 2019. 

UPZ Baznas Pupuk Kaltim sendiri, lanjutnya, baru berusia dua bulan sejak didirikan pada Desember 2018 lalu. Hingga kini, kata dia, pihaknya masih terus menyusun berbagai program yang akan dijalankan. Ia pun menargetkan dalam waktu dekat ini, seluruh zakat karyawan sudah sepenuhnya dikelola oleh UPZ Baznas Pupuk Kaltim.

"Saat ini masih ada pihak yang ... Baca halaman selanjutnya