Semen Padang 109 Tahun: Didirikan Belanda, Tetap Kokoh & Eksis di Tangan Generasi Bangsa

"Kita bersyukur Allah swt masih memberikan Rahmat dan BerkahNya sehingga Perusahaan kebanggaan kita masih terus tegak berdiri memberikan manfaat."
Perayaan Ulang Tahun PT Semen Padang. (Humas PT Semen Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF  -- Pada 18 Maret 1910, PT Semen Padang, perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara genap berusia 109 tahun. Perusahaan yang didirikan bangsa Belanda ini tetap kokoh dan semakin eksis di tangan generasi bangsa hingga sekarang.

"Eksistensi PT Semen Padang saat ini, terbangun dari semangat pengabdian, kerja keras dan kecintaan dari para pendahulu. Semangat itu tentunya harus terus bergelora dalam diri dan jiwa kita. Saya yakin, dulu dalam benak para pendahulu hanya satu yang difikirkan, yakni bagaimana perusahaan ini tetap terus berjalan demi keberlangsungan anak cucu," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, pada Upacara HUT ke 109 tahun PT Semen Padang, di Padang, Senin (18/3/2019)

Berbagai acara dilaksanakan Semen Padang pada momen HUT ke 109 tahun, di antaranya, menghadirkan Wakil Menteri ESDM, Ir. Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D, mengundang konsultan SDM, Nurcahyo Adi Kusumo ke Semen Padang, menggelar seminar keuangan, Genba Gembutsu, penanaman pohon, ground breaking monumen lori, dan upacara.

Yosviandri mengatakan, momen peringatan Hari Ulang Tahun adalah saat yang tepat bagi insan Semen Padang untuk sejenak tafakur, melihat refleksi diri, mengevaluasi kembali apa yang telah diwujudkan sampai saat ini, mengenang kembali perjuangan para pendahulu serta mengambil pembelajaran untuk lebih mengembangkan Perusahaan di masa yang akan datang.

Menurut dia, 109 tahun merupakan usia yang sangat matang. "Kita bersyukur Allah swt masih memberikan rahmat dan berkahNya sehingga Perusahaan kebanggaan kita masih terus tegak berdiri memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat dan negara," tambahnya, pada upacara yang dihadiri Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto, Direktur Produksi Firdaus dan segenap karyawan Semen Padang Group.

Selama 109 Tahun PT Semen Padang berdiri, telah memberikan kontribusi kepada negara Indonesia,dan terkhusus kepada masyarakat Sumatera ... Baca halaman selanjutnya