Semen Padang Bangun Monumen Lori

"Giving The Best to Build A Better Life. Kalimat yang tertulis di punggung kita mempunyai makna yang sangat dalam"
Dirut PT Semen Padang, Yosviandri melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Monumen Lori di area Kantor Pusat PT Semen Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Memperingati puncak perayaan Pendirian Pabrik yang ke-109 tahun, manajemen PT Semen Padang melakukan groundbreaking pembangunan Monumen Lori di areal kantor Pusat PT Semen Padang, Senin, 18 Maret 2019 pagi.

Groundbreaking pembangunan Monumen Lori itu, dilakukan oleh Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto, dan Direktur Produksi Firdaus, serta disaksikan oleh
sejumlah staf pimpinan perusahaan.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, pembangunan Monumen Lori ini dilakukan, supaya generasi sekarang atau milenal ini, bisa mengingat kembali bagaimana sejarah pabrik semen yang berada di Bukit Indarung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat itu beroperasi.

"Generasi milenial kan hanya tahu peralatan modern. Makanya timbul pemikiran untuk membangun Monumen Lori ini, supaya generasi sekarang mengetahui sejarah Semen Padang melalui Monumen Lori ini," kata Yosviandri usai groundbreaking pembangunan Monumen Lori, Senin.

Di samping Monumen Lori ini sebagai salah satu upaya untuk mengingat kembali sejarah berdiri pabrik PT Semen Padang, Momonumen Lori ini, sebut Yosviandri, nantinya bisa dijadikan tempat untuk berswafoto bagi masyarakat ataupun tamu yang datang berkunjung ke PT Semen Padang.

"Kalau nanti difoto dan diupload ke instgram, tentu akan viral, sehingga orang-orang tahu, ternyata inilah peralatan yang digunakan oleh pabrik semen pertama di Asia Tenggara ini pada tahun-tahun pertama pabrik Semen Padang beroperasi," ujarnya.

Pembangunan Monumen Lori ini akan selesai dalam waktu 60 hari ke depan. Saat ini, Lori yang akan dipasang masih berada di workshop PT Semen Padang untuk dirapikan kembali.

"Karat-karat yang menempel pada tower Lori sedang dibersihkan dan dicat ulang, dan setelah dibersihkan semuanya, baru kami pasang untuk dijadikan Monumen Lori," bebernya.

Lori Moda Transportasi ... Baca halaman selanjutnya