Dukung Penuh Aksi Bersih Batang Arau, Semen Padang Bantu Perahu, Tong Sampah, dan Terjunkan Staf dan TRC

"Semen Padang mendukung penuh kegiatan Bersih Sungai Batang Arau ini. Kegiatan ini amat penting dilaksanakan dan bisa terus dibudayakan secara periodik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan sungai"
Dirut PT Semen Padang, Yosviandri bersama Danlantamal II Padang dan Gubernur Sumbar tengah menjajal kapal pembersih sampah bantuan dari PT Semen Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komitmen PT Semen Padang mendukung program pemerintah dalam kegiatan bersih lingkungan tidak diragukan lagi.

Setelah menginisiasi program "Barasiah Basamo" sejak 2018 lalu, PT Semen Padang kali ini mendukung penuh aksi sosial membersihkan Sungai Batang Arau dari sampah pada Sabtu (23/3/2019).

Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan satu unit perahu pengambil sampah, 40 unit bak sampah, dan menurunkan sedikitnya 50 staf dan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang untuk bergabung bersama-sama elemen masyarakat lainnya.

"Semen Padang mendukung penuh kegiatan Bersih Sungai Batang Arau ini. Kegiatan ini amat penting dilaksanakan dan bisa terus dibudayakan secara periodik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan sungai," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri.

Ia menambahkan, PT Semen Padang sangat concern dengan kegiatan pelestarian lingkungan hidup, termasuk menjaga kebersihan sungai.

"Untuk itu, melalui momen ini kami berpartisipasi dengan menyerahkan 1 unit perahu pengambil sampah dan 40 tong sampah untuk dapat digunakan dalam menjaga kebersihan sungai batang arau. Kami juga menurunkan staf dan TRC untuk bergabung dalam kegiatan ini," kata Yosviandri.

Dengan perahu semi manual dan kapasitas perahu menampung sampai dengan 5 ton sampah, Yosviandri berharap dapat membantu membersihkan sungai Batang Arau dari sampah.

Demikian pula tong-tong disediakan diharapkan dapat lebih meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Dukungan terhadap aksi bersih Sungai Batang Arau merupakan salah satu wujud program CSR perusahaan, yaitu Pelestarian Lingkungan dengan tema "Semen Padang Makin Peduli, Nagari Lestari".

Ini sekaligus menjadi momentum perayaan HUT ke-109 Pendirian Pabrik PT Semen Padang yang diperingati setiap 18 Maret.

Melalui program "Barasiah Basamo" yang telah dibentang ... Baca halaman selanjutnya