Danlantamal II Padang dan Gubernur Sumbar Jajal Kapal Pemungut Sampah dari Semen Padang

"Kapal pembersih sampah ini diserahkan, karena perusahaan sangat concern dengan kegiatan pelestarian lingkungan hidup, termasuk menjaga kebersihan Sungai Batang Arau,"
Dirut PT Semmen Padang, Danlantanal II dan Gubernur Sumbar tengah menjajal kapal pemungut sampah bantuan dari Semen Padang (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Danlantamal II Padang, Laksma TNI Agus Sulaiman, menjajal kapal pemungut sampah bantuan dari PT Semen Padang yang diserahkan ke Pemprov Sumbar pada momentum peringati Hari Air dan Hari Sampah Nasional yang di pusatkan di Sungai Batang Arau, Seberang Padang, Kota Padang dari sampah, Sabtu, 23 Maret 2019.

Selain Gubernur Sumbar dan Danlantamal II Padang, Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sumbar, Yosmeri, juga ikut menjajal kapal pembersih sampah berukuran sepanjang 10 dengan lebar lebih dari 1 meter tersebut.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, kapal pemungut sampah yang diserahkan ini telah dimodifikasi oleh workshop perusahaan perusahaan, dan kapal ini mampu mengangkut sampah hingga 5 ton sampah untuk sekali angkut.

"Kapal pembersih sampah ini diserahkan, karena perusahaan sangat concern dengan kegiatan pelestarian lingkungan hidup, termasuk menjaga kebersihan Sungai Batang Arau," kata Yosviandri usai menyerahkan kapal dan tong sampah kepada Pemprov Sumbar, Sabtu pagi.

Selain kapal dengan nama Semen Padang Bersih itu, lanjutnya, perusahaan juga menyerahkan bantuan 40 unit tong sampah. Tujuannya, agar masyarakat di sepanjang Sungai Batang Arau ini dapat lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

"Di samping itu, perusahaan juga mengerahkan sekitar 50 karyawan dan karyawati Semen Padang Group, dan sekitar 30 orang relawan Tim Reaksi Cepat  untuk bergotong-royong bersama elemen masyarakat dan instansi dalam membersihkan sampah di sepanjang Sungai Batang Arau ini," ujarnya.

Dijelaskan Yosviandri, PT Semen Padang turut serta membantu Pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan sungai, khususnya di Batang Arau, merupakan salah satu wujud dari program CSR perusahaan, yaitu Pelestarian Lingkungan dengan ... Baca halaman selanjutnya