Sopir Truk yang Hanyut di Lubuk Peraku Berhasil Ditemukan TRC Semen Padang

"Korban ditemukan tersangkut di batang kayu yang hanyut. Saat ditemukan, tibuh korban sudah pucat dan korban dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian, kami evakuasi dan korban langsung dibawa oleh BPBD Padang ke rumah sakit"
TRC Semen Padang bersama BPBD dan relawan lainnyabtengah mengevakuasi jasad korban hanyut di Singaiubuk Peraku (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang berhasil menemukan sopir truk tanki air bersih yang hanyut di Sungai Lubuk Peraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis, 11 April 2019 sekitar pukul 09.50 WIB.

Setelah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pengemudi truk nahas yang diketahui bernama Riki Pancuang (33), warga Jorong Lubuk Lasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gung Talang, Kabupaten Solok itu, langsung dibawa ke RSUP Dr M Djamil, Padang.

Koordinator TRC Semen Padang Kiki Warlansyah mengatakan, korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kecelakaan tunggal yang menyebabkan truk yang dikemudikan korban, langsung terperosok ke dalam sungai pada Rabu sore kemarin.

"Korban ditemukan tersangkut di batang kayu yang hanyut. Saat ditemukan, tubuh korban sudah pucat dan korban dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian, kami evakuasi dan korban langsung dibawa oleh BPBD Padang ke rumah sakit," kata Kiki, Kamis.

Pencarian terhadap korban, lanjutnya, telah dilakukan oleh TRC Semen Padang sejak Rabu sore hingga malam dengan menyirisi arus sungai hingga sejauh lebih sari 1 kilometer. Namun karena kondisi cuaca tidak memungkinkan, akhirnya pencarian dihentikan dan kembali dilakukan Kamis pagi.

"Tadi pencarian kami mulai pukul 08.30 WIB, dan kami bergabung dengan tim dari BPBD Kota Padang Basarnas, dan sejumlah relawan lainnya yang ada di Padang," ujarnya.

"Bersama tim gabungan, kami kembali menelusuri arus sungai Lubuk Peraku. Alhamdulillah, pencarian membuahkan hasil. Korban ditemukan pertama kali oleh anggota TRC Semen Padang," imbuh Kiki.

Sebelumnya diberitakan, Rabu, 10 April 2019 sekitar pukul 15.00 WIB, truk tanki air bersih bernomor polisi BA 9908 FN yang datang dari arah Pasar Indarung menuju Solok, terperpsok ke dalam Sungai Lubuk Peraku.

Diduga, truk tanki itu terperosok setelah ban truk slip, sehingga pengemudi truk hilang kendali dan ... Baca halaman selanjutnya