Semen Padang Bantu Betonisasi Jalan Lingkar Sikayan Bansek

"Pengerjaannya dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat setempat, dan kami dari Semen Padang membantu seluruh material yang dibutuhkan seperti semen, batu split dan pasir,"

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat lingkungan, PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, mendukung program betonisasi jalan lingkar di RW 001, RT 004, Sikayan Bansek, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Bersinergi dengan masyarakat daerah setempat, betonisasi jalan sepanjang 450 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 150 cm yang dilakukan oleh perusahaan semen plat merah di Kota Padang itu, hingga kini sudah rampung sepanjang lebih kurang 100 meter.

"Pengerjaannya dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat setempat, dan kami dari Semen Padang membantu seluruh material yang dibutuhkan seperti semen, batu split dan pasir," kata Kepala CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar, Selasa, 16 April 2019.

Sejauh ini, sebut Ikrar, perusahaan sudah menyalurkan bantuan materil berupa semen sebanyak 200 zak, split dan pasir masing-masing 4 truk. Jumlah ini akan terus bertambah karena panjang jalan yang dibetonisasi baru sekitar 100 meter.

"Betonisasi jalan lingkar ini dilakukan perusahaan, tujuannya supaya akses atau aktifitas transportasi masyarakat Sikayan Bansek semakin mudah. Pengerjaan betonisasi jalan ini sudah dilakukan sejak pekan kemarin," ujarnya.

Betonisasi jalan lingkar di Sikayan Bansek ini, kata Ikrar melanjutkan, merupakan salah satu program jangka panjang CSR Semen Padang di kawasan Sikayan Bansek, di samping program penerangan jalan di kawasan tersebut.

Kemudian untuk jangka pendek, yaitu perbaikan WC dan pembuatan bak air di Musala Uswatun Asanah. "Kami berharap masyarakat terus bersinergi dengan kami dalam mendukung setiap program CSR Semen Padang yang direalisasikan di Sikayan Bansek," harap Ikrar.

Terkait dengan adanya program betonisasi jalan lingkar tersebut, Riki Erdison, salah seorang warga Sikayan Bansek, berterimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat ... Baca halaman selanjutnya