Semen Padang Gelar "Barasiah Basamo" di Pantai Air Manis

"Banyak usaha yang dapat dilakukan oleh Perusahaan untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan sekitar Perusahaan, baik kegiatan internal seperti genba genbutsu maupun kegiatan eksternal yang melibatkan stakeholder seperti sekarang ini. Diharapkan kegiatan – kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan"
Dirut PT Semen Padang Yosviandri (dua dari kiri) melakukan penanaman pohon cemara di Pantai Air Manis. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk kelima kalinya, PT Semen Padang menggelar kegiatan "Barasiah Basamo" di Kota Padang. Pada Kamis, 25 Aprul 2019, sasaran kegiatan bersih-bersih dilaksanakan di Pantai Air Manis Padang dengan melibatkan sekitar 200 orang, terdiri dari jajaran karyawan Semen Padang Group, Tim Reaksi Cepat Semen Padang, dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, serta masyarakat setempat.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang dilaksanakan disemua Opco Semen Indonesia Group. Selain bersih bersih pantai, PT Semen Padang juga memberikan bantuan fasilitas kebersihan antara lain, bantuan Becak Motor dan 2 alat pemotong rumput, 6 unit tong sampah, bantuan 50 zak semen untuk Mushalla Fatahillah dan penanaman pohon.

Adapun pohon yang ditanam tersebut adalah 70 batang pohon cemara laut, 10 batang pohon sawo, dan pohon matoa serta alpokat masing-masing 10 batang.

Dirut PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, PT Semen Padang melaksanakan Barasiah Basamo sebagai komitmen Perusahaan untuk menjaga kebersihan tidak hanya di lingkungan sekitar Perusahaan, namun di lingkungan kota Padang, terutama di tempat – tempat wisata.

Hadir pada kesempatan itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Dinas Pariwisata dan kebudayaan Padang serta pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat. Dari PT Semen Padang.

Selain Dirut Yosviandri, juga hadir Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan Oktoweri, Kepala Departemen SDM & Umum R Trisandi Hendrawan, Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku Amral Ahmad, Dirut PT Yasiga Sarana Utama Iskandar Z. Lubis, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati, dan Kepala Unit CSR Muhamad Ikrar.

Yosviandri menyatakan bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari petugas kebersihan. Kebersihan harus selalu dijaga baik di rumah, ... Baca halaman selanjutnya