Semen Padang Alokasikan Rp3,4 M untuk 14 Forum Nagari dan Forum Pemberdayaan

"Kepada semua forum, kami berharap agar program-program yang telah direncanakan, dapat teralisasi dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat,"
Direktur Produksi PT Semen Padang, Firdaus, (lima dari kiri) foto bersama dengan Keta KAN Lumau Manis, Ketua KAN Lubuk Kilangan dan jajaran pengurus Forum Nagari dan Forum Pemberdayaan Masyarakat yang berada di Ring 1 perusahaan PT Semen Padang. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lingkungan, PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,4 miliar lebih kepada 14 forum Nagari dan Forum Pemberdayaan di lingkungan perusahaan.

Alokasi anggaran tersebut, tercantum dalam Rencana Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat (RKPM) tahun 2019 yang di-launching di Wisma Indarung PT Semen Padang, Jumat, 26 April 2019.

Launching RKPM itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Direktur Produksi PT Semen Padang, Firdaus, kepada Ketua Kerapatan Anak Nagari (KAN) Lubuk Kilangan, Basri Dt Rajo Usali, Ketua KAN Limau Manis, Syafripuddin, serta Lurah Pampangan dan Lurah Lambung Bukit yang juga merupakan daerah ring 1 PT Semen Padang.

Pada kesempatan itu, CSR PT Semen Padang juga mendeklarasikan pembentukan dua Forum Pemberdayaan di Nagari Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, yaitu Forum Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis dan Forum Pemberdayaan Masyarakat Koto Lua.

"Jadi hingga kini di Nagari Limau Manis, sudah ada tiga forum pemberdayaan. Selain di Limau Manis dan Koto Lua, satu forum pemberdayaan lainnya, yaitu Forum Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan yang telah didirikan Semen Padang pada 2016 lalu," kata Ketua KAN Limau Manis, Syafripuddin, Jumat.

Disebutnya, sebagai Ketua KAN Limau Manis, dirinya berterimakasih kepada CSR Semen Padang yang telah menambah jumlah Forum Pemberdayaan di Nagari Limau Manis. Mudah-mudahan, PT Semen Padang sebagai perusahaan semen kebanggan masyarakat Sumbar, terus maju dan berkembang.

"Kepada forum pemberdayaan di lingkungan Nagari Limau Manis, mari manfaatkan keberdaan Forum Pemberdayaan ini untuk kemajuan ekonomi kita bersama melalui berbagai program yang didukung penuh oleh Semen Padang. Kemudian, gali juga seluruh potensi yang ada untuk kita kembangkan," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KAN Lubuk ... Baca halaman selanjutnya