Semen Padang Group Siap Dukung Pembangunan Bengkulu

(Ist)

KLIKPOSITIF Semen Padang Group siap mendukung pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya. Pasokan semen di wilayah ini dijamin lancar, karena Semen Padang Group di kawasan ini didukung fasilitas Packing Plant dan batching plant yang dioperasikan anak perusahaan berkerjasama dengan BUMD setempat.

Penegasan itu disampaikan Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri dalam silaturrahmi dengan Sekda Provinsi Bengkulu di Bengkulu, Jumat (3/5/2019). Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan Oktoweri, Koordinator Bisnis Inkubasi Non Semen, Dorce Yunirsyam, dan Kepala Unit Sarana umum yang juga eks. Kepala Proyek Packing Plant Bengkulu Nurita.

baca juga: Semen Padang Sosialisasikan Protokol The New Normal pada Pemangku Kepentingan

Dirut Semen Padang berkunjung ke Provinsi Bengkulu guna meminta dukungan dari Pemprov Bengkulu agar menggunakan produk Semen Padang khususnya untuk proyek-proyek Pemprov, dan juga melaporkan dukungan Tim Reaksi Cepat Semen Padang yang diterjunkan membantu korban banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah, sejak Selasa (30/4/2019) lalu. TRC yang telah menyerahkan bantuan sembako dan membantu pembersihan fasum di Desa Genting, Kecamatan Bang Haji, Bengkulu Tengah
itu Jumat ini mengakhiri tugasnya, dan pulang ke Padang.

Setelah mendistribukan bantuan sembako dan membantu membersihkan fasilitas umum yang terkena banjir, pada Jumat, TRC Semen Padang pamit dari "Bumi Raflesia".

baca juga: SSB Semen Padang Serahkan Bansos Dampak Covid 19 dari APSSI

"TRC hari ini pulang ke Padang setelah merampungkan tugas-tugas mereka sejak 30 April 2019 lalu," kata Dirut PT Semen Padang Yosviandri.

Dalam tugasnya di lapangan, TRC Semen Padang berkoordinasi dengan BPBD Bengkulu Tengah, serta bekerjasama dengan tim kesehatan dari pemkab Bengkulu Tengah beserta tagana membantu warga Desa Genting.

baca juga: Terkait COVID-19, Semen Padang Tiadakan Salat Idul Fitri di Plaza Kantor Pusatnya

Desa Genting termasuk daerah yang parah terdampak banjir, dan banyak fasum yang digenangi lumpur. TRC terlibat langsung dalam pembersihan fasum di desa ini.

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyampaikan terimakasih atas bantuan dan mengapresiasi respon yang cepat dari Semen Padang dalam membantu korban banjir di Bengkulu Tengah. Dia juga menyatakan Pemprov siap mendukung keberadaan Semen Padang di Provinsi Bengkulu.

baca juga: Anjangsana ke Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Semen Padang Serahkan Tali Asih

Lancar
Sementara itu terkait dengan pasokan semen padang di Bengkulu, Yosviandri mengatakan, lancar karena di provinsi ini Semen Padang didukung fasilitas Packing Plant yang dibangun sejak 2016 lalu, di Pulau Baai Kelurahan Teluk Sepang, Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

" Semen Padang memiliki Packing Plant dengan kapasitas silo, 2x3000 ton, packer, bulk loading, , dan fasilitas penunjang lainnya," kata Yosviandri.

Menurut mantan Kepala Proyek Packing Plant Semen Padang di Bengkulu, Nurita, Packing Plant ini memiliki packer dengan kapasitas 80 ton/jam, dan kapasitas dermaga 6000 DWT.

"Packing Plant Semen Padang mulai commisioning sejak 9 Juli 2018, dan kini sudah operasional penuh, siap mendukung kebutuhan pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu," kata Nurita.

Packing Plant ini melayani pasar untuk Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Lebong.

[Rilis]

Penulis: Khadijah