Tim Safari Ramadan Semen Padang Agendakan Kunjungan ke 10 Masjid atau Musala

Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan tahun lalu.
Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan tahun lalu. (Net.)

PADANG, KLIKPOSITIF   - Seperti Ramadan tahun-tahun sebelum, PT Semen Padang terus memperkuat ikatan ukhuwah islamiyah. Salah satunya, melalui kegiatan Safari Ramadan ke masjid dan musala di lingkungan perusahaan.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang , Nur Anita Rahmawati mengatakan untuk tahun ini, ada 10 masjid dan musala yang dikunjungi Tim Safari Ramadan (TSR) Semen Padang . Dari jumlah tersebut, satu di antaranya berada di Pasaman.

baca juga: Semen Padang Sosialisasikan Protokol The New Normal pada Pemangku Kepentingan

"Di Pasaman, rombongan TSR PT Semen Padang yang nantinya akan menjadi bagian tim safari Ramadan Gubernur Sumbar, akan mengunjungi Masjid Nurul Ikhwan Pulau II, Jorong V Nagari Tarung Tarung, Kecamatan Rao pada 12 mei mendatang," kata Nur Anita Rahmawati, Rabu, 8 Mei 2019.

Terkait masjid dan musala lainnya yang akan menjadi sasaran TSR PT Semen Padang selama Ramadan ini, Anita menuturkan bahwa untuk lokasinya berasa lingkungan perusahaan, yaitu di Kecamatan Lubuk Kilangan, dan Pauh.

baca juga: SSB Semen Padang Serahkan Bansos Dampak Covid 19 dari APSSI

"Kemudian untuk waktu kegiatannya, akan dilakukan mulai minggu kedua dan ketiga Ramadan ," ujar Anita. Setiap kunjungan safari, lanjut Anita, rombongan juga akan menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan Kitab Suci Alquran kepada pengurus masjid dan musala.

Terkait lokasi masjid dan musala yang ada di lingkungan perusahaan, Anita menjelaskan bahwa tujuh di antaranya, berada di Lubuk Kilangan, dan duanya lagi di Kecamatan pauh, yaitu di Masjid Ikhlas Batu Busuk dan Masjid Raya Limau Manis.

baca juga: Ramadan Usai, Ini Tips Tetap Sehat dari Pakar Gizi

Untuk di Lubuk Kilangan, terang Anita, lokasi Safari Ramadan itu berada di Masjid An Nur Syukur, Indarung, Musala Jabal Ramah, Padang Besi, Musala Al Ikhlas, Bandar Buat, Masjid Nurul Iman di Batu Gadang, Musala Ilham, Koto Lalang, Masjid At Tawakal di Tarantang, dan di Masjid Nurul Ujud, Baringin.

"Selama kunjungan safari, romobongan TRC Semen Padang juga mengikuti salat Isya dan tarawih berjamaah bersama jamaah yang ada di masjid dan musala yang dikunjungi," pungkas Anita. (*)

baca juga: Banyak Makanan Manis Selama Lebaran, Ini Kiat Tetap Sehat

Penulis: Riki S