Yayasan Igasar Semen Padang Wisuda Tahfiz 151 Siswa

"151 siswa terdiri dari tingkat TK sebanyak 25 orang, SD Bustanul Ulum 18 orang, SD Semen Padang 1 dan 2 61 orang, SMP Semen Padang 23 orang, SMA Semen Padang 20 orang dan SMK Semen Padang 8 orang"
Yayasan Igasar Semen Padang kembali melaksanakan wisuda Tahfiz Angkatan kedua tahun 2019 untuk siswa/siswi di seluruh tingkatan sekolah (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Yayasan Igasar Semen Padang kembali melaksanakan wisuda Tahfiz Angkatan kedua tahun 2019 untuk siswa/siswi di seluruh tingkatan sekolah. Wisuda dilaksanakan di Masjid Raya Jabal Rahmah PT Semen Padang, Selasa 30 April 2019. 

Hadir dalam kesempatan itu walikota Padang yang diwakili oleh pihak dari Dinas Pendidikan Kota Padang, Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, Ketua KAN Lubuk Kilangan, Ketua Yayasan Igasar Semen Padang Desramon, karyawan/karyawati Yayasan Igasar Semen Padang, majelis guru dan seluruh siswa dari berbagai tingkat sekolah.

Ketua Yayasan Igasar Semen Padang Desramon di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yayasan dalam mewisuda Hafidz/hafidzah di seluruh sekolah yang ada di lingkungan Yayasan.

"Kegiatan ini merupakan hal yang baik dalam meningkatkan hafalan siswa setiap tahunnya. Selain itu, dengan kegiatan ini semakin memotivasi siswa untuk lebih belajar memperdalam ilmu agama baik di sekolah, di rumah atau lingkungan tempat tinggalnya," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga merupakan salah satu dari visi dan misi yayasan yakni religius. "Nah ini merupakan salah satu hal dalam mewujudkannya, yakni wisuda Tahfidz yang diperuntukkan untuk anak-anak kita," katanya.

Ia berharap kegiatan wisuda ini semakin mendekatkan anak didik kepada agama sehingga bisa menyeimbangkan antara kegiatan dunia dan akhirat. "Kita berharap mereka tidak hanya jago di bidang akademik, namun juga jago di bidang agama. Sehingga visi religius bisa tercapai di yayasan," katanya.

Ketua panitia pelaksana Satria Armadinata mengatakan kegiatan ini dimulai pukul 08.00 Wib dengan pembukaan dan pengujian yang dilakukan oleh pihak dari Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu al-Qur'an (STAI-PIQ) Sumatera Barat. Dalam wisuda Tahfiz kali ini, yayasan melakukan wisuda sebanyak 151 siswa dari berbagi tingkat.

"Untuk wisuda tahun ini, ada 180 an kandidat, ... Baca halaman selanjutnya