PT Semen Padang Serahkan Bantuan Pendidikan Pascasarjana untuk Mahasiswa Unand

PT Semen Padang melalui Social Responsibility (CSR) kembali menyerahkan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa fresh graduated yang akan melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Andalas
PT Semen Padang melalui Social Responsibility (CSR) kembali menyerahkan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa fresh graduated yang akan melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Andalas (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang melalui Social Responsibility ( CSR ) kembali menyerahkan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa fresh graduated yang akan melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas Andalas Padang selama 4 semester uang SPP, Rabu, 15 Mei 2019 di ruang rapat lantai 3 kantor pusat PT Semen Padang. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Produksi Firdaus.

Hadir dalam kesempatan itu Direktur Pascasarjana Universitas Andalas Rudi Febriamansyah, Ketua Jurusan Ilmu Penyuluhan, Komunikasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Hery Bachrizal Tanjung, Kepala Unit CSR Semen Padang Muhammad Ikrar, Kepala Bidang...Satrio Rian Bakti, penerima beasiswa Mega Sri Wardani, dan staf CSR Semen Padang.

baca juga: Pemko Padang Apresiasi Bantuan Sembako dari Semen Padang

Direktur Produksi Firdaus mengatakan CSR Semen Padang telah lama memiliki program beasiswa , mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi S1. "Dan untuk program pascasarjana kita mulai lagi saat sekarang ini. Kita berharap kedepannya juga akan meningkatkan jumlah penerima untuk pascasarjana jika memang memiliki kandidat yang tepat sesyai kriteria yang ada," katanya.

Ia berharap ada kelanjutan dari penyaluran beasiswa ini dengan memberikan kontribusi positif kepada CSR Semen Padang. "Hal itu mungkin bisa dilakukan dengan melihat program-program apa saja yang telah dilakukan CSR terhadap kontribusinya kepada masyarakat sehingga dengan hal itu Semen Padang berperan dalam mencerdaskan masyarakat," katanya.

baca juga: Kerjasama dengan Forum Nagari, Semen Padang Bagikan 5.205 Paket Sembako untuk Masyarakat Miskin

Direktur Pascasarjana Universitas Andalas Rudi Febriamansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Semen Padang atas kontribusinya terhadap bantuan pendidikan yang diberikan kepada salah satu pemenang makalah soal pemberdayaan keluarga.

Ia mengatakan terima kasih atas kerjasama PT Semen Padang dalam penyelenggaraan kerjasama seminar pada 2 dan 3 Mei 2019 di hotel Innamuara. "Dalam seminar itu mempertemukan 150 peserta yang terdiri dari penyuluhan, pengembangan dan komunikasi. Semen Padang juga terlibat dalam presentasi CSR baik dari segi ekonomi dan lingkungan hidup," katanya.

baca juga: SPH Kini Jadi Salah Satu RS Rujukan Pasien yang Mampu Tampung Pasien COVID-19

Ia menuturkan dalam hal ini Semen Padang juga bersedia memberikan bantuan beasiswa pada mahasiswa fresh graduate untuk masuk ke pascasarjana Unand berupa bantuan pendidikan selama empat semester.

"Ada tiga pemenang yang mendapat bantuan pendidikan selama di pascasarjana. Untuk pemenang pertama atas nama Mega Sri Wardani memdapat bantuan pendidikan dari Semen Padang, sedangkan untuk pemenang kedua dan ketiga mendapat bantuan pendidikan bantuan dari Bank Syariah Mandiri," katanya.

baca juga: Bantu Atasi COVID-19, Semen Padang Berpartisipasi Aktif di Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

Ia berharap hal ini bisa menjadi mercusuar bagi CSR dalam kegiatan lainnya.

Sementara itu penerima beasiswa Mega Sri Wardani mengucapkan terima kasih atas bantuan pendidikan yang diberikan Semen Padang terhadap dirinya. Ia berharap bantuan pendidikan ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk dirinya.

"Semoga bantuan pendidikan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi saya dalam menjalankan pendidikan. Dan berharap semoga CSR Semen Padang semakin sukses kedepannya," katanya.

Mega merupakan pemenang pertama dalam penulisan soal kajian pemberdayaan kepala keluarga (KK rentan dalam program Deepening Resilience oleh LSM Jemari Sakato di Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam.

Ia mengatakan paper itu diangkat berdasarkan skripsinya. Dalam lomba itu ada beberapa panel, seperti kewirausahaan sosial, pemberdayaan masyarakat dll. "Sedangkan saya masuk dalam panel pemberdayaan masyarakat. Sedangkan lomba itu ada sesi presentasi dan sesi tanya jawab yang kemudian dilanjutkan dengan penilaian juri," jelasnya usai penyerahan beasiswa secara simbolis.(*)

Penulis: Fitria Marlina