YISP Sekolah Pertama di Kota Padang Lakukan MoU dengan Google Education Indonesia

"Semoga MoU ini jadi berkah dan menjadi perubahan awal dalam pengajaran di sekolah Yayasan Igasar"
Yayasan Igasar Semen Padang menjadi sekolah pertama di Kota Padang yang melakukan penandatangan kerjasama (Mou) pemanfaatan solusi Google for education untuk Semen Padang Schools. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Yayasan Igasar Semen Padang menjadi sekolah pertama di Kota Padang yang melakukan penandatangan kerjasama (Mou) pemanfaatan solusi Google for education untuk Semen Padang Schools. MoU ini dilakukan antara Yayasan Igasar Semen Padang dengan PT Duta Digital Informatika (DUGI) di ruang rapat Yayasan Igasar Semen Padang, Rabu, 15 Mei 2019.

Hadir dalam penandatanganan itu Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang Desramon, jajaran pengurus dan pimpinan di Yayasan Igasar, kepala sekolah di seluruh yayasan, dan ketua komite sekolah.

Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang Desramon mengatakan kegiatan ini termasuk cepat. Hal ini karena baru kemarin (Selasa, 14/5) dilakukan soal Google education, hari ini langsung dilakukan penadatanganan.

"Semoga apa yang dimulai ini jadi awal tranformasi pola pengajaran di kelas. Jika sebelumnya pola pengajaran dilakukan dengan face to face, sekarang bisa dilakukan dengan clouding," katanya.

Ia mengatakan pola yang digunakan juga berbeda, dimana guru sebagai motovator dan pendamping siswa dalam mengajar. "Semoga MoU ini jadi berkah dan menjadi perubahan awal dalam pengajaran di sekolah Yayasan Igasar. Ini tahap awal kerjasama dengan Google Indonesia sehingga banyak langkah yang harus dilakukan," tuturnya.

Ia menuturkan banya langkah yang harus dilakukan. "Semoga kedepan niat menggunakan google education ini bisa berjalan. Mari berkomitmen kuat agar menggunakanmya karena memberikan pengalaman baru kepada guru, murid dan siswa dalam perjalanan kedepannya. Semoga kedepannya Semen Padang Schools lebih baik lagi," harapnya.

Ia menuturkan secara teknis kegiatan ini akan dimulai secara bertahap. "Pihak sekolah dan Google akan menyusun dulu mata pelajaran apa yang akan dijadikan pilot project dalam hal ini. Rencananya kita akan coba dulu untuk mata pelajaran yang di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dulu atau ada 3 atau 4 mata pelajaran. Kita lihat ... Baca halaman selanjutnya