Tim Safari Ramadan Semen Padang Kunjungi Masjid Tertua di Batu Gadang

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian perusaahaan terhadap lingkungan yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan"
PT Semen Padang melakukan safari Ramadan ke Masjid Nurul Iman Batu Gadang-Lubuk Kilangan, Kamis, 16 Mei 2019 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang melakukan safari Ramadan ke Masjid Nurul Iman Batu Gadang-Lubuk Kilangan, Kamis, 16 Mei 2019. Tim safari Ramadan di pimpin oleh Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto. Turut hadir dalam kunjungan itu Kepala Departemen SDM R Trisandi Hendrawan, Kepala Departemen Akuntansi Dedi Zaherdi, Kepala Biro Personalia Irwan Prasetyo, tim CSR Satrio Rian Bakti, tim TRC Semen Padang, tim SPRunner, Pengamanan Semen Padang dan karyawan Semen Padang, Ketua LPM Batu Gadang, Misral dan RT lingkungan RW 001.

Direktur Keuangan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kunjungan ke masjid dan musala oleh tim safari Ramadan Semen Padang merupakan kegiatan tahunan. " Hal ini merupakan bentuk kepedulian perusaahaan terhadap lingkungan yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Kegiatan ini melibatkan semua pihak, yakni direksi, unsur pimpinan dan karyawan/ti dengan tujuan menjaga silaturahmi diantara kita," katanya.

Ia mengatakan hal ini juga merupakan momen tepat dalam mengenal masyarakat sekitar. "Dalam kesempatan ini, kami juga sedikit menyerahkan tanda mata dari perusahaan. Semoga hal ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masjid," tuturnya.

Ia berharap dengan kegiatan safari Ramadan ini bisa meningkatkan ukhuwah islamiah dan mempererat silaturahmi diantara sesama yakni antara warga dengan masyarakat lingkungan perusahaan.

"Dan kami juga berharap masyarakat bersama-sama menjaga keberadaan dan eksistensi perusahaan yang merupakan aset kebanggan kita bersama, Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya," jelasnya.

Ketua pengurus masjid Abdi Aprinaldi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang telah meluangkan waktu mengunjungi Masjid Nurul Iman dalam kegiatan Safari Ramadan 1440 H ini.

Dalam sambutannya ia memaparkan sejarah berdirinya masjid sejak 1950 an. "Dahulunya masjid ini merupakan surau ... Baca halaman selanjutnya