Dukung Kegiatan Semarak Ramadan, PT Semen Padang Kucurkan Dana Rp69,4 Juta untuk Forum Nagari Bandar Buat

"Mari kita doakan Semen Padang untuk terus memberikan kinerja terbaiknya, supaya Semen Padang sebagai perusahaan kebanggaan kita, bisa tetap maju dan berkembang bersama masyarakat Bandar Buat yang merupakan bagian dari masyarakat lingkungan perusahaan"

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk mendukung program Semarak Ramadan yang ditaja Forum Nagari Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, mengucurkan anggaran sebesar Rp69,4 juta lebih untuk Forum Nagari Bandar Buat.

Staf CSR Semen Padang, Subrianto, berharap agar dana puluhan juta tersebut dapat memeriahkan berbagai kegiatan yang ada dalam program Semarak Ramadan. Kemudian di samping itu, Ia pun berharap agar masyarakat Bandar Buat, terus mendoakan Semen Padang supaya tetap maju dan berkembang bersama masyarakat lingkungan.

"Saya mewakili manajemen perusahaan, titip doa sama masyarakat Bandar Buat yang merupakan masyarakat lingkungan perusahaan, apalagi di bulan penuh berkah ini," kata Subrianto usai menyerahkan bantuan program Semarak Ramadan 1440 Hijriah di Kantor Forum Nagari Bandar Buat, Rabu 15 Mei 2019. 

Sementara itu, Ketua Forum Nagari Bandar Buat, Dahrulsyah yang ditemui disela-sela pembangian paket lebaran untuk Rumah Tangga Miskin (RTM), mengatakan bahwa dana Rp69,4 juta lebih dari Semen Padang itu digunakan untuk rangkaian kegiatan program Semarak Ramadan.

"Salah satunya, untuk pembelian paket lebaran bagi RTM dengan anggaran Rp19,6 juta lebih. Jumlah paket yang kami beli sebanyak 150 paket. Masing-masing paket terdiri dari minuman botol sebanyak dua krat, dan satu roti kaleng," kata Dahrulsyah, Senin, 20 Mei 2019. 

Selain untuk paket lebaran, sebagian dari dana Rp69,4 juta lebih dari CSR Semen Padang itu juga digunakan untuk buka puasa bersama dengan anak yatim, dan mendukung kegiatan pesantren Ramadan di 11 masjid dan 20 musala di Kelurahan Bandar Buat.

"Untuk masing-masing masjid, besaran bantuan yang diberikan Rp1,5 juta dan musala Rp1 juta. Jadi, total dana untuk mendukung kegiatan pesantren Ramadan ini mencapai Rp41 juta lebih," ujarnya.

Dahrulsyah pun mengapresiasi PT ... Baca halaman selanjutnya