Forum Pemberdayaan Masyarakat Koto Lua Salurkan Paket Sembako dari Semen Padang

"Kalau bisa program bantuan paket sembako ini menjadi program rutin yang diadakan setiap Ramadan. Kemudian di samping itu, jumlah bantuan dan nilainya juga diharapkan lebih ditingkatkan lagi"
Ketua Forum Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Koto Lua, Zainal (dua dari kiri) didampingi sejumlah pengurus forum, menyerahkan bantuan paket sembako ramadan kepada salah seorang warga Koto Lua. (riki s)

PADANG, KLIKPOSITIF - Masyarakat Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Kota Padang, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan paket sembako melalui Forum Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

"Sebagai masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM), tentunya kami berterimakasih kepada Semen Padang. Berkat bantuannya, beban kami menghadapi lebaran bisa berkurang," kata warga Koto Lua, Lismayana usai menerima bantuan paket sembako Ramadan di Sekretariat Forum Pemberdayaan Masyarakat Koto Lua, Rabu (22/5/2019).

Wanita berusia 47 tahun ini berharap bantuan paket sembako yang disalurkan Semen Padang melalui Forum Pemberdayaan Masyarakat Koto Lua ini dapat dikembangkan lagi dan menjadi program prioritas setiap Ramadan.

"Kalau bisa program bantuan paket sembako ini menjadi program rutin yang diadakan setiap Ramadan. Kemudian di samping itu, jumlah bantuan dan nilainya juga diharapkan lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Koordinator Paduli Nagari Forum Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Koto Lua, Fauzan, mengatakan, bantuan paket sembako Ramadan ini bagian dari tanggungjawab PT Semen Padang terhadap masyarakat lingkungan perusahaan yang diwujudkan melalui program Basinergi Mambangun Nagari (BMN).

"Di dalam program BMN ini terdapat berbagai kegiatan-kegiatan pemberdayaan untuk masyarakat lingkungan. Untuk merealisasikan kegiatan-kegiatan tersebut, PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, bersnergi dengan Forum Pemberdayaan Masyarakat," katanya. 

Sebagai masyarakat sekaligus jajaran dari pengurus Forum Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Koto Lua, Fauzan mengaku bangga bisa menjadi bagian dari masyarakat lingkungan PT Semen Padang, karena perusahaan semen kebanggaan masyarakat Sumbar ini, selalu konsisten memperhatikan masyarakat lingkungan perusahaan.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama mendoakan dan mendukung kinerja PT ... Baca halaman selanjutnya