Forum Nagari Koto Lalang Salurkan Paket Sembako dari Semen Padang Kepada 175 RTM

Ketua Fotum Nagari Koto Lalang, Syahrul Tanjung, menyerahkan bantuan paket sembako Ramadan kepada warga
Ketua Fotum Nagari Koto Lalang, Syahrul Tanjung, menyerahkan bantuan paket sembako Ramadan kepada warga (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang melalui Unit Coporate Social Resonsibility ( CSR ), menyalurkan bantuan paket sembako Ramadan untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tinggal di Kelurahan Koto Lalang , Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sabtu, 25 Mei 2019.

Bantuan sembako sebanyak 175 paket itu, disalurkan oleh Forum Nagari Koto Lalang yang merupakan, perpanjangan tangan PT Semen Padang untuk menyalurkan program-program Basinergi Mambangun Nagari (BMN).

baca juga: Semen Padang Sosialisasikan Protokol The New Normal pada Pemangku Kepentingan

Staf CSR PT Semen Padang , Subrianto berharap agar bantuan paket sembako Ramadan yang terdiri dari gula seberat 1 kg, tepung 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan sirup 1 botol itu, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Mudah-mudahan, bantuan paket sembako itu bisa meringankan saudara kita yang kurang mampu di Koto Lalang ," Subrianto di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako Ramadan di kantor Forum Nagari Koto Lalang .

baca juga: SSB Semen Padang Serahkan Bansos Dampak Covid 19 dari APSSI

Ketua Forum Nagari Koto Lalang , Syahrul Tanjung mengatakan, bantuan paket Ramadan ini merupakan bagian dari program semarak Ramadan yang rutin digelar setiap bulan suci Ramadan .

Aada tiga kegiatan pada program Semarak Ramadan tersebut, yaitu bantuan dana untuk masjid dan musala yang melaksanakan Pesantren Ramadan , buka bersama  antara pengurus forum dan tokoh masyarakat, serta bantuan paket sembako Ramadan .

baca juga: Ramadan Usai, Ini Tips Tetap Sehat dari Pakar Gizi

"Kalau untuk masjid dan musala, bantuan yang kami berikan Rp1,5 juta untuk masing-masing masjid dan rp1 juta untuk musala. Bantuan ini juga rutin kami berikan setiap tahun kepada masjid dan musala yang melaksanakan Pesantren Ramadan ," katanya.

Terkait bantuan paket sembako Ramadan , salah seorang masyarakat Koto Lalang bernama Gusniati (52), berterimakasih kepada PT Semen Padang , termasuk Forum Nagari Koto Lalang yang telah menyalurkan bantuan paket semabako Ramadan yang diterimanya.

baca juga: Banyak Makanan Manis Selama Lebaran, Ini Kiat Tetap Sehat

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa mendapatkan bantuan paket sembako dari PT Semen Padang . Kalau bisa untuk ke depannya, jumlah paket sembako yang disalurkan, termasuk lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.(*)

Penulis: Riki S