Gubernur Sumbar: Halal Bi Halal Semen Padang Perkuat Sinergitas Forkompimda

Dirut PT Semen Padang mwmberikan sambutan saat Halal Bi Halal Semen Padang yang dihadiri unsur Forkompimda di Wisma Indarung
Dirut PT Semen Padang mwmberikan sambutan saat Halal Bi Halal Semen Padang yang dihadiri unsur Forkompimda di Wisma Indarung (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk meningkatkan silahturahmi dengan unsur Forkopimda Sumatera Barat dan Kota Padang, manajemen PT Semen Padang menggelar halal bi halal , Rabu (14/6/2019) malam.

Bertempat di Wisma Indarung, halal bi halal itu dihadiri Gubernur Sumbar , Irwan Prayitno dan seluruh unsur Forkopimda atau yang mewakili, termasuk Kabinda Sumbar dan sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD di Sumbar, serta perwakilan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Kilangan dan Pauh.

baca juga: Terkait COVID-19, Semen Padang Tiadakan Salat Idul Fitri di Plaza Kantor Pusatnya

Untuk memeriahkan suasana halal bi halal , panitia juga menyediakan doorprize berhadiah sepeda menarik seperti kompor gas, powerbank dan hadiah unik lainnya, serta lomba permainan domino antar Forkopimda dan pimpinan BUMN dan BUMD.

Kemudian di samping itu, juga ada kegiatan hiburan lainnya, seperti lomba main domino dan pembagian dooprize berhadiah menarik seperti sepeda, kompor gas, powerbank dan hadiah unik lainnya yang disediakan panitia halal bi halal .

baca juga: Anjangsana ke Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Semen Padang Serahkan Tali Asih

Gubernur Sumbar , Irwan Prayitno mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menggelar halal bi halal ini, karena disamping meningkatkan silahturahmi, halal bi halal ini juga dapat meningkatkan sinergi unsur Forkopimda dalam membangun sumbar.

"Halal bi halal Ini menguatkan komunikasi kita ke depan. Ini berkesan sekali. Saya berterimakasih kepada PT Semen Padang yang telah mengadakan halal bi halal dengan mengundang seluruh unsur Forkopimda," katanya.

baca juga: Pemko Padang Apresiasi Bantuan Sembako dari Semen Padang

Semen Padang , lanjutnya, selama ini terus memberikan kontribusi yang besar tidak hanya kepada negara, tapi juga daerah. Meskipun, kata Irwan, tiga tahun lalu Semen Padang sempat mengalami kesulitan, karena antara produksi semen dan demand tidak seimbang.

Bahkan, keuntungan tetus menurun dari tahun ketahun. Namun berkat inovasi yang terus dilakukan, Semen Padang berhasil keluar dari kesulitan tersebut. "Terbayang ketika itu terjadinya PHK. Alhamdulillah Semen Padang bisa melewatinya meskipun keuntungan sempat anjlok," ujarnya.

baca juga: Kerjasama dengan Forum Nagari, Semen Padang Bagikan 5.205 Paket Sembako untuk Masyarakat Miskin

Direktur Utama PT Semen Padang , Yosviandri berharap agar kerjasama baik ini dapat terus terjalin, sehingga PT Semen padang sebagai salah satu perusahaan kebanggaan ranah Minang dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat luas, khususnya Sumbar.

"Kepada semua Forkopimda tingkat I maupun tingkat II, termasuk masyarakat Sumbar, kami berterimakasih atas dukungannya, karena berkat dukungannya itu lah perusahaan dapat mewujudkan target kerja 2018. Kami berharap dukungan untuk PT Semen Padang ini terus berlanjut," katanya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan PT Semen Padang itu juga mengenalkan kepada unsur Forkopimda dan tamu undanan yang hadir, yaitu Tubagus M Dharury yang sejak 1 Juni kemarin, resmi menggantikan posisi Tri Hartonno Rianto sebagai Direktur Keuangan PT Semen Padang .

"Semoga dengan bergabungnya Pak Tubagus di tengah-tengah kita, Semen Padang sebagai
perusahaan kkebangaan kita, akan semakin bisa bertumbuh dan berkembang. Serta memberikan manfaat yang lebih luas lagi," ujarnya.(*)

Penulis: Riki S