Trail Runner Indonesia Eni Rosita Akan Meriahkan Anniversarun 7 Juli Mendatang

"Kita menghadirkan Eni Rosita, sebagai salah seorang pelari nasional wanita Indonesia yang memiliki motivasi tinggi dalam kegiatan ini"
Eni Rosita merupakan pelari nasional wanita Indonesia, dengan berbagai prestasi yang tak perlu diragukan lagi. (net)

KLIKPOSITIF - Anniversarun yang akan digelar pada 7 Juli 2019 mendatang, akan memberikan berbagai kejutan bagi peserta. Salah satunya, dengan menghadirkan pelari ultra marathon wanita dengan sederet pencapaian yang tidak bisa dianggap sebelah mata, yakni Eni Rosita.

Eni Rosita merupakan pelari nasional wanita Indonesia, dengan berbagai prestasi yang tak perlu diragukan lagi. Eni Rosita (38) seperti wanita Indonesia kebanyakan, bertubuh mungil dan sekilas lihat mungkin akan ada beberapa orang yang tidak percaya, bahwa ia adalah atlet lari Indonesia bertalenta luar biasa.

Salah satu seksi perlombaan Edi Fahrizal mengatakan, kegiatan ini akan menghadirkan Eni Rosita pada 7 Juli mendatang. "Kita menghadirkan Eni Rosita, sebagai salah seorang pelari nasional wanita Indonesia yang memiliki motivasi tinggi dalam kegiatan ini. Walaupun mengalami insiden di sirami air keras, namun ia tetap berada di bidang olahraga ini. Jadi kita menghadirkan dia dalam kegiatan ini nantinya," katanya.

Eni mampu finish 100K di MesaStila Peaks Challenge, di Jawa Tengah, 7-8 Oktober 2017, setelah melewati 5 gunung (Andong, Merapi, Merbabu, Telomoyo, dan Gilipetung). Eni finish di posisi 6 kategori wanita dengan catatan waktu 32:23:35.

Dalam olaharag ini, Eni juga mendapat dukungan penuh dari keluarga, terutama suami, Abdul Aziz Dermawan, yang juga seorang pelari trail run. Abdul Aziz setia mengikuti tempo lari Eni sepanjang rute MesaStila Peaks Challenge 2017.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan hutang tahun 2016 yang baru sampai KM 60-an. Lega bisa menyelesaikan dengan baik tanpa cedera,” ujar Eni kala itu.

Dalam meniti karirnya, Eni mengalami kejadian tidak menyenangkan saat mengikuti MesaStila Peaks Challenge (MPC) Oktober 2016 lalu. Saat sedang berlari di rute lomba,tengah malam, ia menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal. Si pelaku menggunakan sepeda motor dan langsung kabur. Kejadian ini membuatnya mengalami ... Baca halaman selanjutnya