Wawako Hendri Septa: Padang Rawan Bencana, BUMN Lainnya Perlu Mencontoh Semen Padang

"Kita sadar bahwa Padang ini rawan bencana, apalagi gempa yang berpotensi tsunami. PT Semen Padang telah punya TRC. Kami berharap BUMN lainnya juga membentuk relawan kebencanaan, sehingga jika terjadi bencana seperti gempa dan tsunami, resiko korban yang lebih banyak dapat diantisipasi."
Dirut PT Semen Padang, Yosviandri (kiri) bersama Wawako Padang Hendri Septa (dua dari kiri) dan Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi dan Kepala Basarnas Padang, Asnedi di Mako TRC Semen Padang (ist)

PADANG, KLIKPOSOTIF - Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang yang selalu tampil paling depan jika terjadi bencana di Kota Padang, terutama banjir yang dan bencana tanah longsor yang sering terjadi di Jalan Padang-Solok.

"Kami di Pemko Padang, berterimakasih kepada TRC Semen Padang yang selalu konsisten dalam menanggulangi bencana. Seperti longsor di Jalan Padang-Solok contohnya. TRC tampil paling depan," katanya saat mengunjungi Mako TRC Semen Padang di kawasan Bukit Atas, Selasa, 25 Juni 2019 sore.

Dalam kunjungan ke Mako TRC tersebut, rombongan Wakil Walikota Padang yang terdiri dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A (Basarnas) Kota Padang, Asnedi, dan Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi, disambut sejumlah manajemen PT Semen Padang.

Diantaranya, Dirut Yosviandri, Kepala Unit Humas & Kesektetariatan, Nur Anita Rahmawati, Kepala Unit Sarana Umum, Nurita Handayani, Koordinator TRC Semen Padang, Kiki Warlansyah, dan sejumlah staf dan karyawan PT Semen Padang.

Dalam kunjungan itu, rombongan Wakil Walikota Padang itu juga meninjau sejumlah fasilitas dan peralatan kebencanaan yang dimiliki TRC Semen Padang, mulai dari peralatan fitnes untuk relawan TRC, radio hingga perahu karet.

Disebutkan Hendri Septa, BUMN lainnya yang ada di Kota Padang juga dapat membentuk relawan kebencanaan seperti yang telah dilakukan PT Semen Padang, karena ibu kota Provinsi Sumbar ini tidak hanya rawan terhadap banjir dan longsor, tapi juga rawan terhadap bencana gempa dan tsunami.

"Kita sadar bahwa Padang ini rawan bencana, apalagi gempa yang berpotensi tsunami. PT Semen Padang telah punya TRC. Kami berharap BUMN lainnya juga membentuk relawan kebencanaan, sehingga jika terjadi bencana seperti gempa dan tsunami, resiko korban yang lebih banyak dapat diantisipasi," ujarnya.

Menurut orang nomor dua di Kota Padang ini, resiko ... Baca halaman selanjutnya