CSR Semen Padang Bekali Vendor Lokal Dalam Mengelola Perusahaan

"Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para vendor lokal dalam menghadapi tantangan dunia usaha yang semakin ketat, sehingga para vendor akan menghadapi persaingan yang cukup berat dalam dunia usahanya kedepan"
Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury membuka secara resmi Pelatihan Sehari Vendor Lokal yang digelar CSR PT Semen Padang. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Persaingan dunia usaha yang semakin ketat, membuat perusahaan-perusahaan bertaraf lokal harus mampu bersaing dan mengikuti perkembangan kekinian. Hal ini membuat PT Semen Padang sebagai salah satu BUMN terbesar di Sumatera Barat, terpanggil untuk menggelar pelatihan terhadap vendor lokal dalam menata kelola perusahaan yang baik. 

Pelatihan sehari kepada vendor lokal yang digelar oleh Seksi Program Kemitraan Unit CSR PT Semen Padang tersebut, digelar di salah satu hotel di Kota Padang pada Rabu 26 Juni 2019. Pelatihan itu, diikuti oleh 200 vendor.

Dalam pelatihan itu, turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat sebagai pemateri, perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, serta KP2KP Sumbar.

Sementara dari pihak PT Semen Padang, hadir Direktur Keuangan Tubagus Muhammad Dharury, Kepala Unit CSR Muhamad Ikrar, Kepala Seksi Program Kemitraan CSR Satrio Rian Bhakti, serta sejumlah Staff CSR dan Humas PT Semen Padang.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar mengatakan, pelatihan ini merupakan yang pertama kali digelar PT Semen Padang. Ia berharap, ilmu yang didapat para vendor dalam pelatihan kali ini, dapat bermanfaat bagi para vendor dan diterapkan dalam menjalankan perusahaannya.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para vendor lokal dalam menghadapi tantangan dunia usaha yang semakin ketat, sehingga para vendor akan menghadapi persaingan yang cukup berat dalam dunia usahanya kedepan," kata Muhamad Ikrar dalam sambutannya.

Kegiatan ini menurutnya, sekaligus bagian dari kepedulian CSR Semen Padang dalam memberdayakan lingkungan dan masyarakat, terutama dalam bidang dunia usaha.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury mengatakan, sebagai BUMN yang banyak menggunakan vendor dan perusahaan lokal, maka sangat diperlukan adanya perusahaan yang ... Baca halaman selanjutnya