Ayo Buruan! Jadwal Pendaftaran AnniversaRUN PT Semen Padang Diperpanjang

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Jadwal pendaftaran online untuk peserta Anniversarun 2019 PT Semen Padang yang akan diadakan pada 7 Juli 2019, diperpanjang hingga 1 Juli mendatang. Sebelumnya, panitia lomba lari tingkat Nasional itu membatasi jadwal pendafataran melalui online berakhir pada 28 Juni 2019. 

"Awalnya jadwal pendaftaran berakhir hari ini, tapi karena tingginya antusias peserta, terutama yang dari luar Padang, makanya diperpanjang  hingga 1 Juli. Sedangkan untuk offline, dibuka sampai 6 Juli," kata Panitia Anniversarun PT Semen Padang , Wahyuni Retnowati, Jumat, 28 Juni 2019.

baca juga: Semen Padang Sosialisasikan Protokol The New Normal pada Pemangku Kepentingan

Bagi yang ingin berpartisipasi melalui pendafataran secara online, lanjut Wahyuni, silahkan mengunjungi website semenpadangrun.com. Sedangkan untuk pendaftaran offline, bisa langsung datang ke Bank Nagari Jalan Pemuda dan Bank Nagari Cabang Indarung.

"Selain di Bank Nagari, pendaftaran juga bisa dilakukan di Radio Classy FM Lantai II Gedung Serba Guna PT Semen Padang , di All The Way Shoe Laundry Jalan Taduah, Jati, dan di V Coffee Jalan Raden Saleh," ujarnya.

baca juga: SSB Semen Padang Serahkan Bansos Dampak Covid 19 dari APSSI

Hingga kini, sebut Wahyuni, sudah ada sebanyak 616 orang yang mendaftar sebagai peserta Anniversarun . Ratusan peserta itu selain berasal dari sejumlah daerah di Sumbar, juga ada yang dari luar Sumbar. Bahkan, paling jauh berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Selain dari Makasssar, juga ada peserta dari beberapa daerah di Pulau Jawa yang telah mendaftar secara online, yaitu dari Lumajang, Magetan, Cilacap dan Semarang, serta Bogor, Bandung, Sukabumi, Depok, dan Jakarta," ujarnya.

baca juga: Terkait COVID-19, Semen Padang Tiadakan Salat Idul Fitri di Plaza Kantor Pusatnya

Untuk Anniversarun 2019, Wahyuni menyebut terdapat empat kategori lari yang diperlombakan, yaitu 6,1K umum putra dan putri, 10,9K umum putra dan putri, 10,9K pelajar putra dan putri, dan 10,9K Master. "Total hadiah yang diperebutkan Rp41 juta," ungkap Wahyuni.

Untuk semakin memeriahkan Anniversarun , panitia juga mengadirkan seorang Guest Star, yaitu Eni Rosita yang merupakan peraih podium satu pada ajang Tambora Chalenge untuk kategori 320K Female. "Podium satu itu diraih Eni Rosita secara berturut-turut sejak 2017, 2018 dan 2019," imbuhnya.

baca juga: Anjangsana ke Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Semen Padang Serahkan Tali Asih

Race Director Anniversarun PT Semen Padang , Aulia, menyebut bahwa panitia telah menyiapkan rute lari untuk para peserta dengan rincian, yaitu untuk kategori 6,1K yang dimulai dari Kantor Pusat PT Semen Padang -Bukit Atas-Lapangan Golf-dan kembali finish di Kantor Pusat PT Semen Padang .

Kemudian untuk kategori 10,9K dengan rute dari Kantor Pusat PT Semen Padang -Bukit Atas-Padayo-Goa Kelelwar-kembali ke Padayo dan terus ke Lapangan Golf dan finish di Kantor Pusat PT Semen Padang .

"Goa Kelelawar kami jadikan bagian dari rute Anniversarun , karena destinasi wisata di Indarung ini belum banyak diketahui orang, dan kami ingin memperkenalkan kepada peserta bahwa di Indarung ini ada Goa Kelelawar yang masih eksositik," katanya.(*)

Penulis: Riki S