Semen Padang Gelar Khitan Gratis, Orangtua Bersyukur

"Alhamdulillah, kegiatan khitanan gratis yang diadakan saat libur tahun ajaran baru ini sangat membantu, karena setelah dikhitanan, anak saya masih punya waktu untuk istirahat,"
Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhamad Dharury (dua dari kiri) meninjau suasana khitanan massal di Semen Padang Hospital, Rabu, 3 Juli 2019. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Para orangtua peserta khitanan massal yang digelar PT Semen Padang pada Rabu (3/7), mengaku bersyukur anaknya bisa mengikuti khitanan yang diadakan Semen Padang. Selain gratis, khitanan massal yang digelar perusahaan semen di Kota Padang ini, juga bertepatan dengan libur tahun ajaran baru sekolah.

"Alhamdulillah, kegiatan khitanan gratis yang diadakan saat libur tahun ajaran baru ini sangat membantu, karena setelah dikhitanan, anak saya masih punya waktu untuk istirahat," kata Normayanti, orangtua dari salah satu peserta khitanan massal saat ditemui di SPH, Rabu (3/7).

Bagi orangtua, kata Normayanti melanjutkan, khitanan massal gratis yang digelar PT Semen Padang ini sangat besar manfaatnya, karena dapat mengurangi beban keuangan keluarga. Apalagi, semua peserta khitanan juga diberikan uang tali asih dan kain sarung oleh Semen Padang.

"Kalau khitanan ini bayar, bisa sampai Rp500 ribu. Karena ini gratis, maka uang yang seharusnya dikeluarkan untuk biaya khitanan, bisa kami gunakan untuk membeli kebutuhan sekolah anak untuk jaran baru nanti, seperti seragam, tas dan sepatu baru," ujarnya.

Sementara itu, orangtua peserta khitanan massal lainnya bernama Muhammad Muhtarom, berharap PT Semen Padang terus mempertahankan kegiatan khitanan massal gratis yang selalu rutin diadakan setiap tahun, supaya masyarakat kurang mampu lainnya yang ada di lingkungan perusahaan PT Semen Padang juga merasakan manfaatnya.

"Khitanan massal yang diadakan PT Semen Padang ini rutin diadakan setiap tahun, dan tentunya kami sebagai orangtua mengapresiasi PT Semen Padang. Saya berharap, kegiatan ini harus dipertahankan. Kalau bisa ditingkatkan lagi kuotanya," kata warga Pampangan Nan XX ini.

Khitanan massal gratis yang dibuka secara resmi oleh Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury, merupakan rangkaian dari HUT Pengembilalihan Pabrik (nasionalisasi) dari tangan Belanda yang ke-61, dan ... Baca halaman selanjutnya