Peringati 61 Tahun Nasionalisasi, Semen Padang Gelar Berbagai Kegiatan

"Semangat juang pantang menyerah yang dilandasi rasa kecintaan itulah yang perlu kita teladani dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai karyawan/karyawati Semen Padang Grup"

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang memperingati HUT ke-61 Pengambilalihan (nasionalisasi) dari tangan Belanda. Nasionalisasi itu menandai pengelolaan semua perusahaan Belanda di Indonesia diserahkan kepada putri-putri Indonesia.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri dalam amanatnya pada Upacara HUT ke-61 Pengambilalihan, Jumat (5/7/2019) mengatakan, momen bersejarah ini perlu diperingati setiap tahun sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu yang memperjuangkan kembalinya aset-aset vital negara.

“Semangat juang pantang menyerah yang dilandasi rasa kecintaan itulah yang perlu kita teladani dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai karyawan/karyawati Semen Padang Grup,” kata Yosviandri pada upacara yang diikuti jajaran karyawan/ti Semen Padang Group, Ibu-ibu pengurus Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang.

Dari Direksi selain Dirut, hadir juga Direktur Operasional, Firdaus, dan Direktur Keuangan, Tubagus Muhammad Dharury. Sedangkan dari komisaris hadir, Werry Darta Taifur, dan Khairul Jasmi.

Ia mengatakan, perjalanan PT Semen Padang sebagai perusahaan semen pertama di Asia Tenggara yang telah berusia lebih dari satu abad tentunya tidak selalu melalui jalan yang mulus. Dinamika yang terjadi dari internal maupun eksternal turut mewarnai. Seluruh insan Perusahaan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan kejayaan Perusahaan di tengah ketatnya persaingan industri semen saat ini.

Beberapa tantangan yang dihadapi perusahaan di tahun ini, di antaranya, semakin gencarnya produsen semen asing, khususnya semen cina terkait kebijakan harga di pasar domestic semakin menggerus pangsa pasar. Alignment proses bisnis di Semen Indonesia Grup yang menuntut seluruh insan Perusahaan untuk lebih aktif dan adaptif terhadap perubahan.

Kemudian tuntutan agar operasional proses bisnis ramah lingkungan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Dengan kondisi seperti ini ... Baca halaman selanjutnya