Anniversarun PT Semen Padang, Reca Director: Peserta Berkumpul 1 Jam Sebelum Perlombaan

Salah seorang peserta Anniversarun PT Semen Padang dari TNI AL tengah melihat peta rute jalur lomba lari yang dipajang panitia di halaman GSG Semen Padang, Sabtu, 6 Juli 2019
Salah seorang peserta Anniversarun PT Semen Padang dari TNI AL tengah melihat peta rute jalur lomba lari yang dipajang panitia di halaman GSG Semen Padang, Sabtu, 6 Juli 2019 ()

PADANG, KLIKPOSITIF -  Race Director Anniversarun 2019 PT Semen Padang , Aulia Putra mengatakan bahwa semua peserta lomba lari tingkat nasional yang digelar PT Semen Padang pada Minggu, 7 Juli 2019 pagi, harus berkumpul di lokasi perlombaan satu jam sebelum pelombaan dimulai.

“Waktu berkumpul yang disarankan pukul 05.00 WIB. Peserta yang terlambat akan didiskualifikasidi tempat,”kata Aulia Putra saat Technical Meeting Anniversarun 2019 PT semen Padang di Gedung Serba Guna Semen Padang , Sabtu, 6 Juli 2019 siang.

baca juga: Semen Padang Sosialisasikan Protokol The New Normal pada Pemangku Kepentingan

Aulia juga memaparkan waktu star bagi peserta. Untuk kategori 10,9K dimulai pukul 06.30 WIB dan kategori 6,1K pukul 06.40 WIB. Sedangkan untuk batas waktu lomba kategori 6,1K 2 jam 30 menit dan 10,9K 1 jam 30 menit.

Untuk peraturannya, Aulia menuturkan bahwa peserta harus WNI, dan setiap peserta harus mampu menyelesaikan jarak yang ditentukan dari garis start ke garis finish dalam batas waktu yang telah ditentukan.

baca juga: SSB Semen Padang Serahkan Bansos Dampak Covid 19 dari APSSI

Peserta juga diwajibkan mempelejari dan mengikuti jalur lomba dengan benar. Kemudian peserta yang  tidak berlari di jalur yang benar  dapat didiskualifikasi atau tidak tercatat waktu tempuhnya.

Para peserta menggunakan jersey lomba atau berpakaian sopan dan wajib memasang atau mengenakan nomor BIB dengan benar dan lengkap. “Bagi yang tidak mengenakan atau memasang BIB dengan lengkap dan benar, dinyatakan didiskualifikasi atau keluar dari perlombaan oleh Race Director,” ujarnya.

baca juga: Terkait COVID-19, Semen Padang Tiadakan Salat Idul Fitri di Plaza Kantor Pusatnya

Peserta, sebutnya, juga diwajibkan mencantumkan kondisi kesehatan yang sebenarnya dan dianggap dapat membahayakan diri peserta. Kemudian khusus peserta kategori master, disarankan untuk meminta saran medis dari dokter jika peserta ragu terhadap kondisi kesehatannya sebelum ikut perlombaan.

“Peraturan lainnya, yaitu peserta dilarang menginjak rumput lapangan golf di luar jalur yang ditetapkan dan mengikuti rute perlombaan yang telah ditentukan,” bebernya.

baca juga: Anjangsana ke Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Semen Padang Serahkan Tali Asih

 Pihaknya, tambah Aulia, telah menyiapkan rute lari untuk para peserta dengan rincian, yaitu untuk kategori 6,1 K yang dimulai dari Kantor Pusat PT Semen Padang -Bukit Atas-Lapangan Golf-dan kembali finish di Kantor Pusat PT Semen Padang .

Kemudian untuk kategori 10,9 K dengan rute dari Kantor Pusat PT Semen Padang -Bukit Atas-Padayo-Goa Kelelawar-kembali ke Padayo dan terus ke Lapangan Golf dan finish di Kantor Pusat PT Semen Padang .

“Goa Kelelawar dijadikan bagian dari rute Anniversarun , karena destinasi wisata di Indarung ini belum banyak diketahui orang, dan kami ingin memperkenalkan kepada peserta bahwa di Indarung ini ada Goa Kelelawar yang masih eksotik,”pungkasnya.(*)

Penulis: Riki S