Pelari Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Pratu Beni Ardinata Raih Podium I Anniversarun 2019 PT Semen Padang

"Semua prestasi ini, karena latihan keras dan disiplin tinggi, serta dukungan keluarga, teman dan atasan saya di Bataliyon Infantri 133/Yudha Sakti. Target jangka panjang saya, lolos kualifikasi Pra Pon untuk menuju PON 2020 di Papua"
Pelari asal Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Pratu Inf Beni Ardinata, saat menyentuh garis finish pada ajang Anniversarun 2019 PT Semen Padang untuk kategori 10,9K yang digelar Minggu, 7 Juli 2019 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pelari asal Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Beni Ardinata, berhasil meraih Podium I pada ajang Anniversarun 2019 PT Semen Padang kategori 10,9K yang digelar Minggu, 7 Juli 2019.

Prajurit TNI AD berpangkat Pratu itu keluar sebagai pemenang, setelah berhasil membukukan waktu tercepat 41 menit 40,9 detik. Atas raihan tersebut, Beni pun mendapatkan hadiah uang tunai Rp7,5 juta ditambah medali dan sertifikat.

Kemudian untuk Podium II, diraih oleh pelari asal Kabupaten Limapuluh Kota, Muhammad Yunus dengan catatan waktu 42 menit 5,12 detik, dan Podium III Hamdan Syafril Sayuti dengan waktu 43 menit 43,75 detik.

Saat ditemui usai menerima hadiah di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Beni Ardinata mengaku bersyukur dan bangga dirinya bisa meraih Podium I pada ajang yang digelar dalam rangka HUT ke-61 Pengambalihan pabrik (nasionalisasi) PT Semen Padang dari tangan Belanda.

Ia berharap, lomba lari ini bisa digelar setiap tahun oleh PT Semen Padang, supaya pesertanya lebih banyak lagi. "Kalau untuk perdana, menurut saya ini luar biasa, jumlah pesertanya mencapai 700-an. Kalau bisa ini diadakan tiap tahun, supaya lebih ramai lagi pesertanya," kata Beni, Minggu.

Terkait rute berupa turunan dan tanjakan yang begitu tajam, khususnya di kawasan Padayo dan Goa Kelelawar, pria asal Tarok, Nagari Kepala Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman itu mengaku bahwa hal tersebut merupakan sebuah tantangan bagi peserta.

"Bagi saya ini tidak masalah. Tapi yang jelas, bagi saya pribadi merasa tertantang. Apalagi rutenya selain ada tanjakan dan turunan yang begitu tajam, jalannya juga berkerikul dan tanah. Kalau saya menilai, rutenya ini semi trail," imbuh Beni.

Beni Adinata bukan pelari pemula. Sejumlah prestasi sudah ia torehkan, baik untuk dirinya secara pribadi, maupun untuk institusi TNI AD, dalam hal ini adalah Bataliyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Korem ... Baca halaman selanjutnya