Semen Padang Shools Sambut Siswa Baru dengan Google For Education

"Kita akan menerapkan sistem pendidikan ini untuk menjawab tantangan dunia yang semakin berkembang, yakni revolusi 4.0"
Pelatihan dengan Google Indonesia terkait Google for education di Yayasan Igasar Semen Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Yayasan Igasar Semen Padang terus meningkatkan kualitas dan kuantitas di segala lini pendidikan. Hal itu dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan bekerjasama dengan google Indonesia di bidang pendidikan.

Kerjasama ini telah terjalin sejak Mei 2019 lalu yakni Google for education. Google for education yakni menggunakan perangkat pembelajaran yang digunakan oleh guru dan siswa dalam proses pembelajaran.

Melanjutkan nota kerjasama sebelumnya, maka pada Kamis s/d Jumat (4 s/d 5 Juli 2019), Yayasan Igasar Semen Padang dan PT Duta Digital Informatika (DUGI) di ruang rapat Yayasan Igasar Semen Padang dan ruang kelas dengan menghadirkan dua pemateri, yakni Andi dan Julio.

Pelatihan dilakukan dalam dua kategori, yakni untuk staf admin dan pendidik. Ketua umum Yayasan Igasar Semen Padang Desramon mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari MoU yang dilakukan pada Mei lalu.

"Kegiatan ini merupakan aplikasi dari MoU yang dilakukan sebelumnya dengan PT DUGI. Pelatihan ini untuk pendidik dan staf admin yayasan. Peserta yang ikut terdiri dari 32 peserta yang terdiri dari 8 admin dan 24 tenaga pendidik dari tingkat SMP dan SMK/SMA," katanya, Jumat, 5 Juli 2019.

Ia mengatakan untuk saat ini, sistem mengajar dengan menggunakan google for education akan dilakukan bagi siswa kelas VII di tingkat SMP dan kelas IX di SMK dan SMA.

"Kita akan menerapkan sistem pendidikan ini untuk menjawab tantangan dunia yang semakin berkembang, yakni revolusi 4.0. Nah, salah satu hal nya dengan melakukan revolusi di bidang pembelajaran di sekolah yang bekerjasama dengan Google Indonesia," katanya.

Sistem pendidikan ini merupakan kerjasama tiga pihak secara berkesinambungan yang mana melibatkan ... Baca halaman selanjutnya