Hari Pertama Sekolah, Yayasan Igasar Semen Padang Sambut Siswa Baru dengan Meriah

"Sekolah kita merupakan sekolah pertama di Kota Padang yang memanfaatkan Google for Education dalam proses pembelajaran"
Pemasangan topi dan kokarde oleh Ketua umum dan kepala sekolah SMA Semen Padang sebagai tanda dimulainya masa pengenalan lingkungan sekolah di sekolah itu, Senin pagi, 15 Juli 2019 (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Hari pertama sekolah, Yayasan Igasar Semen Padang sambut siswa baru di lingkungan yayasan sekolah dengan berbagai kegiatan meriah. Hal ini terjadi di Senin pagi, 15 Juli 2019 di lingkungan sekolah. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang, Desramon, Kepala Sekolah SMA Semen Padang, Zaiful Anwar pengawas pendidikan dari dinas Pendidikan Kota Padang Herman, pengurus dan karyawan yayasan serta guru sekolah.

Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang dalam sambutannnya mengucapkan selamat datang di Yayasan Igasar Semen Padang. "Sekolah kita merupakan sekolah pertama di Kota Padang yang memanfaatkan Google for Education dalam proses pembelajaran. Sehingga belajar langsung terhubung dengan Google untuk beberapa mata pelajaran yang telah kita tentukan ," jelasnya.

Ia mengatakan sekolah adalah rumah kedua sehingga siswa diharapkan bisa nyaman dan berlaku seperti di rumah. "Sekolah kita merupakan sekolah bertalenta yang memberikan kesempatan menunjukkan bakat dan kemampuan. Kita harapkan dari siswa baru yang datang hari ini, ada talent-talent baru yang muncul," jelasnya.

Pada hari pertama sekolah ini juga dilakukan pemasangan kokarde Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai tanda dimulainya kegiatan pengenalan lingkungan seklah kepada siswa baru dari tanggal 15 s/d 19 Juli 2019. Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan MPLS sekitar 102 orang. Dari 102 ini, akan ada talen baru yang muncul dalam berbagai bidang yang ada di sekolah," jelasnya.

Ia berharap semoga siswa baru bisa menggapai prestasi yang dicita-citakan di sekolah-sekolah yayasan. "Salam kepada Bapak -Ibu di rumah. Sampaikan terima kasih karena telah mempercayakan anaknya di sekolah sehingga bisa mewujudkan amanah ini dengan baik," ... Baca halaman selanjutnya