Dukung Program BHUN di Padang Besi, Semen Padang Alokasikan Anggaran Rp40 Juta

"Dengan adanya tambahan dana untuk Pamsimas ini, kami di CSR PT Semen Padang juga berharap agar pelaksanaan program BHUM di Padang Besi ini bisa selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan, yaitu Agustus mendatang"
Wakil Ketua Fotum Nagari, Awang, (lima dari kiri) menyerahkan bantan dana dari CSR Semen Padang kepada Ketua Pamsimas Biduri, Mara Lelo (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) berupa Pamsimas di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, mengalokasikan anggaran sebesar Rp40 juta.

Dana puluhan juta dari perusahaan semen plat merah di Kota Padang itu, diserahkan CSR Semen Padang melalui Wakil Ketua Forum Nagari Padang Besi, Awang, kepada Ketua Pamsimas Biduri RT07/RW03, Mara lelo di Sekretariat Forum Nagari padang Besi, Jumat, 19 Juli 2019.

Staf CSR PT Semen Padang, Yumendri mengatakan, dana untuk Pamsimas ini diserahkan melalui Forum Nagari Padang Besi, karena selain untuk mendukung program BHUM, alokasi anggaran puluhan juta ini juga bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CSR PT Semen Padang.

Untuk itu, kata Yumendri, dengan adanya alokasi anggaran dari CSR PT Semen Padang, maka pelaksanaan program BHUN di Padang Besi ini bisa berjalan maksimal, sehingga kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat terpenuhi, sesuai dengan harapan Kementerian BUMN dan PT Semen Padang,

"Dengan adanya tambahan dana untuk Pamsimas ini, kami di CSR PT Semen Padang juga berharap agar pelaksanaan program BHUM di Padang Besi ini bisa selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan, yaitu Agustus mendatang," kata Yumendri usai menyerahkan dana Pamsimas di Sekretariat Forum Nagari Padang Besi, Jumat, 19 Juli 2019.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Nagari Padang Besi, Awang, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah ikut mendukung program Pamsimas dari Kementerian BUMN di Padang Besi, khususnya di wilayah RT07/RW03 yang hingga kini masih kekuranagan air bersih.

"Di RT07 itu tidak ada PDAM, dan sumur warga sering kekeringan jika musim kemarau. Dan tentunya, dengan adanya tambahan anggaran dari Semen Padang untuk Pamsimas ini, kami pun mewakili masyarakat, berterimakasih kepada PT Semen Padang yang telah ikut mendukung ... Baca halaman selanjutnya