1.315 Pelajar dan Mahasiswa Dapat Dana Bantuan Pendidikan dari UPZ Baznas Semen Padang

"Selain untuk pelajar masuk SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, kami di UPZ Baznas Semen Padang juga menyalurkan bantuan pendidikan untuk mahasiswa yang lulus di Perguruan Tinggi di Timur Tengah"
Ketua UPZ Baznas Semen Padang, Oktoweri, menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis kepada salah seorang mahasiswa kurang mampu di Kota Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan di Kota Padang, PT Semen Padang melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang, kembali menyalurkan dana bantuan masuk sekolah untuk pelajar kurang mampu di Kota Padang.

Untuk tahun ajaran baru 2019/2020 ini, total bantuan dana pendidikan yang disalurkan secara rutin oleh lembaga pengumpul zakat karyawan/karyawati perusahaan semen plat merah di Kota Padang itu, mencapai Rp1,06 miliar.

Ketua UPZ Baznas Semen Padang, Oktoweri mengatakan, dana bantuan pendidikan sebesar Rp1 miliar lebih itu, disalurkan kepada 1.315 orang pelajar yang terdiri dari pelajar masuk SD sebanyak 25 orang, SMP 625 orang, SMA 565 orang, dan perguruan tinggi 50 orang.

"Selain untuk pelajar masuk SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, UPZ Baznas Semen Padang juga menyalurkan bantuan pendidikan untuk mahasiswa yang lulus di Perguruan Tinggi Timur Tengah," kata Oktoweri usai menyerahkan dana bantuan pendidikan secara simbolis di Kantor UPZ Baznas Semen Padang, Senin, 22 Juli 2019.

Pada acara penyerahan dana bantuan pendidikan tersebut, turut hadir Kepala Divisi Layanan UPZ Nasional Baznas Pusat, Faisal Qosim, perwakilan Pemko Padang, Camat Lubuk Kilangan, Yalmasril, dan sejumlah walimurid/orangtua dari penerima dana bantuan pendidikan.

Oktoweri pada kesempatan itu, juga merinci besaran dana bantuan pendidikan dari UPZ Baznas Semen Padang yang diberikan kepada seribuan pelajar dan mahasiswa kurang mampu yang ada di ibu kota provinsi Sumatera Barat itu.

Untuk pelajar masuk SD, katanya melanjutkan, besaran bantuan yang diberikan Rp300 ribu, kemudian untuk pelajar masuk SMP Rp500 ribu, masuk SMA Rp700 ribu, masuk Perguruan Tinggi Rp2 juta dan masuk Perguruan Tinggi Timur Tengah Rp5 juta.

"Mudah-mudahan, melalui bantuan pendidikan ini, beban orangtua yang mendapatkan dana bantuan pendidikan ini dapat berkurang. Namun yang terpenting bagi kami, pelajar dan ... Baca halaman selanjutnya