Dukung Program Kesehatan di Bandar Buat, Kepala Puskesmas Luki: Terima Kasih Semen Padang dan Forum Nagari

"Kami bangga dengan Semen Padang dan Forum Nagari Bandar Buat yang selalu bekerjasama untuk menuntaskan persoalan kesehatan masyarakat. Kami berharap sinergi ini terus diperkuat ke depannya,"
Staf CSR PT Semen Padang, Yumendri, (dua dari kanan) menyerahkan dana program BMN sebesar Rp19 juta lebih kepada Ketua Forum Nagari Bandar Buat, Dahrulsyah. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Puskesmas Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Linda Hasmi, mengapresisi PT Semen Padang yang telah bersinergi dengan Forum Nagari Bandar Buat dalam memberdayakan dan memfasilitasi masyarakat melalui berbagai program peduli kesehatan.

Untuk itu, Linda pun berharap agar sinergi antara PT Semen Padang, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dengan Forum Nagari Bandar Buat, terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk yang lebih luas lagi.

"Kami bangga dengan Semen Padang dan Forum Nagari Bandar Buat yang selalu bekerjasama untuk menuntaskan persoalan kesehatan masyarakat. Kami berharap sinergi ini terus diperkuat ke depannya," kata Linda Hasmi di sekretariat Forum Nagari Bandar Buat, Jumat, 19 Juli 2019.

Linda menyebut bahwa pihaknya, berterimakasih kepada Semen Padang dan Forum Nagari Bandar Buat, apalagi sejak Forum Nagari Bandar Buat dibentuk oleh CSR Semen Padang, sangat banyak program-program menyangkut kesehatan yang telah direalisasikan.

Salah satunya, Program Makanan Tambahan (PMT) untuk Posyandu Flamboyan di Kelurahan Bandar Buat. "Kami berharap PMT untuk Posyandu ini terus diperkuat oleh Forum Nagari Bandar Buat dan Semen Padang. Karena memang Puskesmas sendiri punya keterbatasan anggaran untuk PMT tersebut," ujarnya.

Di lain hal, orang nomor satu di lingkungan Puskesmas Luki itu juga meminta agar Forum Nagari Bandar Buat dan CSR Semen Padang, juga ikut mendukung program Dinas Kesehatan Kota Padang, yaitu soal kesehatan lingkungan seperti buang air besar sembarangan.

"Dinas Kesehatan punya target 0 persen tidak buang air sembarangan. Kami di Puskesmas berharap agar forum dan Semen Padang juga mendukung agar target tersebut tercapai, khususnya di Luki," harapnya.

Ketua Forum Nagari Bandar Buat, Dahrulsyah mengatakan bahwa kesehatan selama ini selalu menjadi program lanjutan bagi Forum Nagari Bandar Buat. Bahkan untuk 2019 ini, jumlah ... Baca halaman selanjutnya