Forum Nagari Batu Gadang: Semen Padang Tidak Pernah Lengah Memperhatikan Kami

"Perhatian lebih dari Semen Padang ini sudah dirasakan sejak lama. Kami berharap, Semen Padang terus memperhatikan masyarakat Batu Gadang, karena Batu Gadang termasuk kawasan Ring 1 Semen Padang"
Sejumlah pekerja bangunan tengah merenovasi Mushalla Mutaklimin, di Jalan Manunggal, Kelurahan Batu Gadang. Biaya renovasi mushalla tersebut, berasal dari CSR Semen Padang berupa bantuan semen. (Istimewa)

KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang berperan penting membantu perekonomian masyarakat, terutama ring satu sebagai daerah yang berada di lingkungan perusahaan. 

Seperti di Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang misalnya. Local Comunity Officer (LCO) Forum Nagari Batu Gadang, Ulfia Ana Tasya mengatakan, sejauh ini Semen Padang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Batu Gadang.

Bahkan, kata dia, sudah ratusan masyarakat yang menjadi mitra binaan Semen Padang. "Perhatian lebih dari Semen Padang ini sudah dirasakan sejak lama. Kami berharap, Semen Padang terus memperhatikan masyarakat Batu Gadang, karena Batu Gadang termasuk kawasan ring satu Semen Padang," katanya kepada KLIKPOSITIF, Kamis, 7 April 2016. 

Terpisah, Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Dasril mengatakan, sejak tahun 1987 hingga sekarang, perusahaan semen tertua di Indonesia ini telah mengucurkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar untuk program kemitraan di Batu Gadang.

Angka sebesar Rp3,5 miliar itu, sebutnya, belum termasuk bantuan lainnya berupa pembangunan dan perbaikan sarana dan prasana seperti jalan, masjid dan mushalla serta bantuan rutin sebesar Rp300 juta pertahun yang disalurkan melalui Forum Nagari Kelurahan Batu Gadang.

Untuk pembangunan dan renovasi masjid dan mushalla di Batu Gadang pada 2015 kemarin, kata Dasril, CSR Semen Padang telah membantu anggaran renovasi Masjid Ilmul Yaqin, Masjid Nurul Hidayah dan Mushalla Mutaklimin, Jalan Manunggal Batu Gadang.

"Masing-masing masjid dan mushalla itu dibantu sebesar Rp200 juta," kata Dasril didampingi Kabid Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkuhan Hidup (Dikesos LH,)  Kasmawati kepada KLIKPOSITIF, Kamis, 7 April 2016.

Selain bantuan masjid, lanjutnya, bantuan rutin di luar Forum Nagari Batu Gadang juga disalurkan oleh CSR. Diantaranya, beasiswa, bantuan sapi kurban, bantuan kerjasama Semen ... Baca halaman selanjutnya