Yayasan Igasar Gelar Seminar Motivasi dan Training untuk Pelajar Semen Padang Schools

"Kegiatan ini diadakan untuk menyambut siswa yang akan menjalani proses belajar di tahun ajaran baru. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali para siswa agar memiliki mimpi dan mencapai tujuan"
Pelajar dari Semen Padang Schools mengikuti seminar training dan motivasi di GSG PT Semen Padang (KLIKPOSITIF/Khadijah)

KLIKPOSITIF - Yayasan Igasar Semen Padang menggelar seminar motivasi dan training untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah guna membekali para siswa agar memiliki mimpi dan mencapai tujuan. Seminar itu diisi oleh motivator asal Sumbar Dr. Henmaidi, S.T.,M.Eng.Sc yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.

Ketua Umum Yayasan Igasar Semen Padang Desramon mengungkapkan bahwa kegiatan motivasi dan training itu baru pertama kali diadakan dengan tujuan untuk menyambut siswa baru di tahun ajaran baru yang telah mulai bersekolah.

"Kegiatan ini diadakan untuk menyambut siswa yang akan menjalani proses belajar di tahun ajaran baru. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali para siswa agar memiliki mimpi dan mencapai tujuan," kata Desramon saat diwawancarai di tengah jeda kegiatan.

Ia menjelaskan, tema kegiatan itu yakni Merancang Impian, Menata Diri dan Meraih Sukses Masa Depan. Kegiatan motivasi ini diadakan selama 3 hari untuk pelajar SMP, SMA dan SMK di Semen Padang Schools yang mulai digelar selama 3 hari berturut-turut sejak 30 Juli hingga 1 Agustus 2019 di GSG PT Semen Padang.

"Setiap harinya kegiatan motivasi ini dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Untuk hari ini (30/7), pesertanya dari SMP Semen Padang dengan jumlah siswa 230 orang dan 35 orang gurunya," katanya lagi.

Ia mengharapkan para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dapat terus semangat untuk mengejar mimpi dan cita-cita dengan tidak menyerah terhadap keterbatan. Target pihak sekolah kata Desramon yakni nantinya setelah pelajar yang mengikuti kegiatan dapat menindaklanjuti segala hal positif yang telah mereka dapatkan selama mengikuti training.

"Kita mengharapkan agar kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dan diikuti oleh seluruh pelajar di Semen Padang Schools sehingga kita bisa menyuntikkan nilai-nilai positif pada mereka guna menjalani pendidikan dengan semangat," kata ... Baca halaman selanjutnya