BUMN Hadir Untuk Negeri Meriahkan HUT RI ke-74 dengan Serangkaian Kegiatan

"rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada Sabtu (17/8) yakni upacara bendera di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang yang dimulai pada pukul 07.00."
Kemeriahan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri pada 2018 (Ist)

KLIKPOSITIF - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun, BUMN Hadir untuk Negeri mengadakan beberapa rangkaian acara selama dua hari yakni pada 17-18 Agustus 2019. Pada peringatan HUT RI tersebut, BUMN yang ditetapkan sebagai PIC di Sumatera Barat (Sumbar) yaitu PT Semen Padang, PT Kereta Api Indonesia dan PT Perusahaan Pengelola Aset.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati saat dihubungi mengungkapkan bahwa PIC yang telah ditetapkan bertugas untuk menyukseskan peringatan HUT RI ke-74 di Sumbar yang tersusun dalam berbagai rangkaian kegiatan seperti Upacara bendera dan jalan sehat.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada Sabtu (17/8) yakni upacara bendera di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang yang dimulai pada pukul 07.00. Upacara bendera ini wajib dihadiri oleh seluruh karyawan PT Semen Padang dan karyawan BUMN yang ada di Sumbar. Seluruh peserta upacara diharuskan memakai kemeja putih dan celana panjang bewarna hitam dan sudah harus berada di lokasi sebelum upacara dimulai.

Nantinya saat upacara bendera lanjut Anita, juga dilakukan penyerahan bantuan CSR secara simbolis bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada masyarakat sekitar berupa 1000 paket sembako. Selain itu, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pelepasan 23 orang siswa SMA Sumbar untuk program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ke Kalimantan Selatan dengan didampingi oleh 2 orang guru berprestasi, 3 guru disabilitas dan pendamping dari BUMN.

"Pada kegiatan upacara itu, kita menargetkan 1000 peserta upacara dari seluruh BUMN di Sumbar dan dilanjutkan dengan sarapan serta kegiatan lanjutan yakni Lomba Khas 17 Agustus," kata Anita.

Dijelaskannya, setelah upacara bendera, seluruh peserta akan diberikan baju kaus nantinya digunakan untuk mengikuti lomba khas. Untuk lomba khas 17 Agustus ada beberapa lomba seperti lomba balap karung, tarik tambang, balap ... Baca halaman selanjutnya