Semen Padang Kucurkan Dana Program BMN Tahap II untuk Limau Manis

"Tahun ini, jumlah dana BMN yang diterima Limau Manis Rp170 juta. Meski nilainya tidak sama dengan kelurahan lain, tapi kami bersyukur, karena dengan dana tersebut kami bisa memberdayakan masyarakat melalui berbagai program kegiatan. Mudah-mudahan, tahun depan besaran dana yang kami tingkatkan"
Staf Bina Lingkungan CSR PT Semen Padang, Subrianto (kanan) menyerahkan secara simbolis dana program BMN kepada engurus Forum Pemberdayaan Limau Manis.

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, kembali menyalurkan dana program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) untuk Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Kali ini, jumlah dana bantuan yang disalurkan perusahaan semen plat merah di Kota Padang itu berjumlah Rp76,5 juta.

Ketua Forum Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis, Rafdi mengatakan bahwa dana puluhan juta itu dari PT Semen Padang ini, merupakan dana program BMN tahap II, dan dana tersebut akan dialokasikan untuk empat program BMN di Limau Manis, yaitu pendidikan satpam, pengadaan limbah sapi untuk aquaponik, bantuan pengadaan perlengakan SSB Limau Manis, dan bantuan perlengkapan sekolah.

Untuk pendidikan satpam, jelasnya, besaran dana yang diterima Forum Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis dari PT Semen Padang berjumlah Rp50,4 juta. "Dana tersebut akan kami gunakan untuk membiayai pendidikan satpam bagi 8 orang warga yang berasal dari Rumah Tangga Miskin (RTM) di Limau Manis ini," katanya usai acara penyerahan dana program BMN di Kantor Lurah Limau Manis, Jumat, 2 Agustus 2019.

Kemudian pengadaan limbah sapi untuk aquaponik, kata Rafdi melanjutkan, besaran dananya sebesar Rp7 juta. Lalu untuk program bantuan pengadaan perlengkapan kostum SBB Limau Manis Rp5 juta, dan untuk bantuan perlengkapan sekolah bagi pelajar 47 pelajar yang berasal dari RTM. "Besaran dananya Rp14,1 juta," ujarnya.

Mei lelu, sebut Rafdi, Forum Pemberdayaan Limau Manis juga telah merealisasikan empat program BMN, yaitu bantuan rehab WC untuk Musala Aljadid, bantuan mesin bordir komputer untuk Kelompok Wanita Tani (KWT), bantuan mobiler berupa kursi dan meja untuk SMA Hudayah, serta bantuan pengadaan mobiler Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis.

"Tahun ini, jumlah dana program BMN yang diterima Limau Manis sebesar Rp170 juta. Meski nilainya tidak sama dengan kelurahan lain, tapi kami bersyukur, karena dengan ... Baca halaman selanjutnya