Peduli Pendidikan, 90 Anak di Teluk Bayur Dapat Bantuan Pendidikan dan Perlengkapan TPQ/QTA dari Semen Padang

"Alhamdulillah bantuan ini besar manfaatnya bagi anak-anak, apalagi anak-anak yang mendapatkan bantuan ini pada umumnya berasal dari keluarga kurang mampu. Kami mendoakan agar PT Semen Padang terus maju bersama masyarakat lingkungan perusahaan"
Anak-anak TPQ/TQA di Teluk Bayur foto bersama usai menerima bantuan pendidikan dan TPQ/QTA dari PT Semen Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Raut wajah puluhan anak-anak kurang mampu yang tinggal di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur Padang, nampak bahagia usai menerima bantuan paket perlengkapan sekolah dan TPQ/TQA dari PT Semen Padang, Rabu, 14 Agustus 2019 siang.

Bahkan beberapa diantaranya, langsung mengeluarkan isi paket berupa Alquran dan perlengkapan ngaji yang diberikan oleh perusahaan semen pertama di Asia Tenggara yang peduli terhadap lingkungan tersebut.

"Alquran dan seragam ngaji ini langsung dipakai ya buk untuk ngaji," kata salah seorang anak TPQ/TQA saat mendekati guru ngajinya bernama Zulfa usai acara penyerahan bantuan pendidikan dan TPQ/QTA di Masjid Raya Teluk Bayur. "Iya, besok boleh dipakai," kata Zulfa menimpali.

Bantuan pendidikan dan TPQ/TQA yang diserahkan PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) itu merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN). Bantuan tersebut, disalurkan melalui Kelompok Peduli Sosial (KPS) Genta Bahari Teluk Bayur.

Ketua Genta Bahari Teluk Bayur Yasmida mengatakan, jumlah anak yang mendapatkan bantuan pendidikan dan TPQ/QTA di Teluk Bayur ini berjumlah 9 orang. Rinciannya, 10 orang mendapatkan bantuan pendidikan dan 80 orang bantuan perlengkapan TPQ/TQA.

Untuk pendidikan, jelasnya, diberikan kepada anak-anak non muslim yang ada di Teluk Bayur, dan bantuan tersebut terdiri dari tas dan seragam sekolah untuk anak SD. "Sedangkan bantuan TPQ/TQA, bantuannya berupaseragam ngaji, Alquran dan tas," katanya.

Staf CSR PT Semen Padang, Yumendri berharap agar bantuan pendidikan dan TPQ/TQA dapat meningkatkan motivasi penerima bantuan untuk belajar lebih baik lagi. "Manfaatkanlan bantuan ini sebaik-baiknya untuk kepentingan sekolah dan ngaji," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Omeng ini juga menitip pesan kepada penerima manfaat maupun keluarganya untuk terus mendukung kinerja PT Semen Padang yang lebih baik lagi, supaya tahun depan, program ... Baca halaman selanjutnya