Semen Padang Serahkan Bantuan Paket Pendidikan untuk Pelajar RTM di Tarantang

"Mudah-mudahan semua pelajar yang menerima bantuan ini bisa mendapatkan beasiswa dari CSR PT Semen Padang. Untuk itu melalui bantuan pendidikan dari program BMN ini, mari tingkatkan prestasinya dengan rajin belajar"
Ketua Forum Nagari Tarantang Rusdianto menyerahkan bantuan pendidikan kepada orangtua penerima bantuan pendidikan (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, menyalurkan bantuan paket pendidikan untuk pelajar Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Tarantang, Lubukkilangan, Kota Padang, Minggu, 18 Agustus 2019.

Bantuan pendidikan berupa tas, sepatu dan seragam sekolah tersebut, diserahkan oleh CSR perusahaan semet plat merah di Kota Padang itu melalui Forum Nagari Tarantang. Jumlah paket bantuan pendidikan yang diserahkan sebanyak 55 paket.

"Ini bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) CSR PT Semen Padang untuk masyarakat lingkungan perusahaan, karena Tarantang ini juga bagian dari lingkungan PT Semen Padang," kata Ketua Forum Nagari Tarantang Rusdianto usai penyerahan bantuan di Sekretariat Forum Nagari Tarantang, Minggu siang.

Bantuan paket pendidikan ini, lanjutnya, rutin diserahkan sejak Forum Nagari Tarantang didirikan oleh CSR PT Semen Padang pada 2015 lalu. Dan tentunya bantuan ini sangat besar manfaatnya, terutama bagi pelajar dari keluarga RTM, karena bantua ini dapat meringankan beban orangtua dari pelajar penerima bantuan.

Ia berharap, para pelajar kurang mampu yang mendapatkan bantuan paket pendidikan dari CSR PT Semen Padang itu, dapat meningkatkan motivasinya untuk lebih giat lagi belajar, supayabprestasinya di sekolah dapat meningkat, apalagi CSR Semen Padang juga punya program beasiswa rutin dua kali setahun.

"Mudah-mudahan semua pelajar yang menerima bantuan ini bisa mendapatkan beasiswa dari CSR PT Semen Padang. Untuk itu melalui bantuan pendidikan dari program BMN ini, mari tingkatkan prestasinya dengan rajin belajar," ujarnya.

Sementara itu, Syafrina Yenti yang merupakan salah satu orangtua penerima bantuan pendidikan mengaku bersyukur anaknya bisa menerima bantuan pendidikan dari Semen Padang yang disalurkan Forum Nagari Tarantang.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu sekali. Bantuan perlengkapan sekolah berupa tas ... Baca halaman selanjutnya