92 Peserta Ramaikan Lomba Khas 17 Agustus PT Semen Padang

Peserta lomba balap bola pimpong tampak bersiap dalam menunggu instruksi dalam lomba khas 17 Agustus di pelataran parkir PT Semen Padang, Sabtu (17/8)
Peserta lomba balap bola pimpong tampak bersiap dalam menunggu instruksi dalam lomba khas 17 Agustus di pelataran parkir PT Semen Padang, Sabtu (17/8) (KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - 92 orang ramaikan kegiatan lomba Khas 17 Agustus yang dilaksanakan di PT Semen Padang.

Beberapa rangkaian lomba seperti lomba makan kerupuk, balap bola pimpong, balap karung dan tarik tambang terasa begitu meriah saat kegiatan pelaksanaan lomba tersebut usai upacara bendera yang dihadiri oleh karyawan BUMN se-Sumatera Barat dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI di pelataran parkir kantor PT Semen Padang, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Pada pelaksanaan lomba khas 17 Agustus, seluruh karyawan BUMN yang telah mengikuti kegiatan upacara bendera dapat mengikuti lomba tersebut dengan cara mendaftarkan diri pada panitia lomba.

Baca Juga

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati kepada KLIKPOSITIF mengungkapkan kegiatan itu tampak diminati oleh banyak orang dari ramainya peserta lomba yang mendaftar pada lomba khas 17 Agustus tersebut.

"Lombanya sangat banyak diikuti oleh peserta meskipun dalam cuaca yang cukup panas karena jam memang sudah beranjak siang," kata Anita.

Ia mengungkpakan, saking diminati dan menariknya lomba tersebut, peserta lomba perempuan meminta untuk diadakan juga lomba tarik tambang untuk mereka.

"Dari awal skedul untuk kegiatan lomba tarik tambang untuk ibu-ibu itu tidak ada, namun karena ibu-ibu tersebut sangat bersemangat mereka meminta untuk diadakan lomba tersebut untuk mereka," katanya.

Melihat tingginya animo peserta pada lomba tersebut, Anita mengungkpakan bahwa kegiatan seperti Lomba Khas 17 Agustus masih sangat dirindukan oleh banyak orang.

Menurutnya, melalui lomba tersebut, peserta lomba dapat sejenak lepas dari berbagai beban pikiran seperti pekerjaan dan tanggungjawab lainnya, kemudian dapat menyatu bersama dengan peserta lainnya dan berada dalam satu kelompok dengan tujuan untuk menang bersama-sama.

"Kita memang mencari lomba yang simpel dengan tujuan dapat diikuti oleh banyak orang," jelasnya.

Anita menjelaskan, lomba Khas 17 Agustus ini rencananya akan terus dilaksanakan dalam rangka memeringati HUT RI dengan konsep yang sedikit berbeda.

"Untuk pelaksanaan lomba khas 17 Agustus tahun depan mungkin akan dimodifikasi yang mana bertujuan agar penonton lomba tersebut juga dapat ramai namun tidak berada dalam kondisi kepanasan," ujarnya lagi.

Anita menyampaikan apresiasi kepada karyawan BUMN yang telah menjadi peserta lomba 17 Agustus tersebut, karena melalui lomba tersebut peserta lomba dapat keluar dari zona nyaman dan mendapatkan pengalaman yang berbeda usai mengikutinya.

Ia mengharapkan agar lomba 17 Agustus tahun depan lebih meriah daripada tahun ini sehingga peringatan HUT RI dapat dinikmati dengna lebih meriah dan menyenangnkan.

Di sisi lain, Anita menjelaskan bahwa lomba Khas 17 Agustus yang rencananya diikui oleh eksekutif di PT Semen Padang dan beberapa BUMN lainnya belum bisa dilaksanakan karena ada berbagai kendala seperti jadwal yang belum menemui kecocokan.(*)

Penulis: Khadijah