350 KK di Batu Gadang Krisis Air, Semen Padang Kerahkan TRC dan Air Bersih

"Hari ini kita mengerahkan dua unit tanki untuk menyalurkan air bersih di Batu Gadang hingga pukul 21.00 WIB. Untuk mendistribusikan air bersih, kami juga libatkan relawan TRC Semen Padang"
TRC Semen Padang tengah mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah warga yang mengalami krisis air bersih di Kelurahan Batu Gadang, Kamis (22/8/2019) (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Selain Tarantang dan Baringin, kekeringan juga terjadi di Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Bahkan, akibat kekeringan itu, sekitar 350 unit rumah di Batu Gadang kekurangan air bersih.

Menyikapi krisis air bersih yang terjadi di Batu Gadang, PT Semen Padang mengerahkan dua unit truk tangki air ke Batu Gadang dan sejumlah relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang ke Batu Gadang.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan bahwa pendistribusian air bersih untuk kelurahan Batu Gadang ini melanjutkan program yang sama di Beringin dan Tarantang di hari sebelumnya.

"Hari ini kita mengerahkan dua unit tanki untuk menyalurkan air bersih di Batu Gadang hingga pukul 21.00 WIB. Untuk mendistribusikan air bersih, kami juga libatkan relawan TRC Semen Padang," kata Nur Anita.

Hal ini, kata Anita, dilakukan Semen Padang sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat Batu Gadang yang nota bene berada di ring 1 perusahaan.

"Kemarin, air bersih juga kami distribusikan ke Kelurahan Tarantang dan Baringin," tambahnya. Selain ke rumah-rumah warga, Semen Padang mendistribusian air bersih ke masjid dan musala di Batu Gadang yang mengalami krisis air bersih.

Salah seorang warga RT 05/ RW 02 Kelurahan Batu Gadang, Afrida mengaku berterimakasih atas bantuan air bersih dari PT Semen Padang, karena dengan adanya bantuan tersebut, kebutuhan air bersih warga dapat terpenuhi.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan berterimakasih sekali kepada PT Semen Padang yang telah mendistribusikan bantuan air bersih untuk kami, karena berkat bantuannya, kebutuhan air bersih warga di Batu Gadang ini dapat terpenuhi," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan warga RT 05/ RW02 lainnya bernama Nurmi. Kata dia, Semen Padang tidak hanya kali ini menyalurkan bantuan untuk warga di Kelurahan Batu Gadang ini. Bahkan, sudah banyak ... Baca halaman selanjutnya