Semen Padang Salurkan Bantuan Paket Pendidikan untuk Pelajar RTM di Padang Besi

"PT Semen Padang melalui CSR perusahaan punya program beasiswa berprestasi. Mudah-mudahan melalui bantuan ini, para pelajar dapat termotivasi untuk meningkatkan prestasinya, supaya bisa mendapatkan beasiswa tersebut"
Ketua LPM Padang Besi Bustami menyerahkan secara simbolis bantuan paket pendidikan kepada perwakilan pelajar. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 60 pelajar yang berasal dari Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, mendapat bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang, Senin, 26 Agustus 2019.

Bantuan paket pendidikan berupa tas dan sepatu itu, diserahkan PT Semen Padang melalui Forum Nagari Padang Besi. Selain bantuan paket pendidikan, perusahaan semen plat merah itu juga menyerahkan bantuan transportasi bagi pelajar yang menerima bantuan paket pendidikan.

Kepala Bidang CSR PT Semen Padang Masykur Rauf mengatakan bahwa bantuan paket pendidikan ini merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN). Ia berharap, bantuan pendidikan ini dapat meningkatkan motivasi para pelajar untuk meraih prestasi yang lebih baik.

"PT Semen Padang melalui CSR perusahaan punya program beasiswa berprestasi. Mudah-mudahan melalui bantuan ini, para pelajar dapat termotivasi untuk meningkatkan prestasinya, supaya bisa mendapatkan beasiswa tersebut," kata Masykur Rauf usai penyerahan bantuan pendidikan di Sekretariat Forum Nagari Padang Besi.

Penyerahan bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang itu juga dihadiri Ketua LPM Padang Besi Bustami, pengurus Forum Nagari Padang Besi, sejumlah tokoh masyarakat Padang Besi yang terdiri dari Ketua RT dan RW, serta para pelajar penerima bantuan paket pendidikan, termasuk walimurid/orangtua penerima bantuan.

Ketua Forum Nagari Padang Besi Armaigus Nazar mengatakan, untuk mendukung program bantuan paket pendidikan ini, PT Semen Padang melalui CSR perusahaan, mengalokasikan anggaran sebesar Rp18 juta, dan anggaran itulah yang digunakan untuk membeli paket pendidikan berupa sepatu dan tas untuk para pelajar dari RTM.

Bantuan paket pendidikan ini, katanya melanjutkan, merupakan bagian dari program BMN tahap II tahun 2019. Selain bantuan paket pendidikan, pada hari ini juga diserahan sejumlah anggaran untuk program BMN lainnya. ... Baca halaman selanjutnya