Semen Padang Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Pelajar RTM di Koto Lua

"Mudah-muddahan bantuan paket pendidikan fari PT Semen Padang ini dapat memotivasi anak-anak kita untuk giat dan rajin belajar supaya berprestasi di sekolah. Kemudian kepada orangtua/walimurid, saya harap untuk terus memotivasi anak-anaknya, meskipun orangtua keterbatasan finansial"
Staf Bina Lingkungan CSR PT Semen Padang Subrianto (kanan) menyerahkan bantuan paket pendudikan kepada pelajar kurang mampu. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Masyarakat Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Kota Padang, khususnya orangtua dari pelajar kurang mampu di kelurahan tersebut, mengaku bersyukur atas bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang yang disalurkan melalui Forum Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Koto Lua.

"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan PT Semen Padang. Bantuan ini besar manfaatnya untuk anak saya," kata Denti Florian (44), orangtua salah seorang penerima bantuan saat ditemui usai acara penyerahan bantuan paket pendidikan di Sekretariat Forum Pemberdayaan Masyarakat Koto Lua, Senin (4/9).

Dengan adanya bantuan paket pendidikan berupa seragam sekolah, tas, sepatu dan alat tulis, kata Denti melanjutkan, tentunya akan mengurangi beban biaya pendidikan untuk anaknya, karena uang yang seharusnya dikeluarkan untuk membeli kebutuhan sekolah anaknya, bisa digunakan untuk membeli kebutuhan lainnya.

"Kalau seragam sekolah, tas dan sepatu baru kalau kita beli, mungkin akan menghabiskan uang sekitar Rp300 ribu. Dengan adanya bantuan paket pendidikan ini, tentunya uang tersebut bisa saya manfaatkan untuk yang lain. Misalnya untuk membeli kebutuhan keluarga seperti sembako," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan orangtua penerima bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang bernama Yelmi. Wanita berusia 41 tahun itu menyebut bahwa dengan adanya bantuan paket pendidikan ini, maka anaknya yang saat ini masih duduk di kelas 1 SD, bisa memakai seragam, tas dan sepatu baru untuk pergi ke sekolah.

"Anak saya memang baru masuk SD. Selama ini, anak saya ke sekolah pakai seragam kakaknya yang sudah usang, karena saya tidak punya uang untuk beli seragam, tas dan sepatu baru untuk anak saya. Apalagi suami saya sudah dua minggu ini menganggur. Jadi, saya bersyukur sekali bisa mendapatkan bantuan ini," katanya.

Bantuan paket pendidikan itu diserahkan secara simbolis oleh Staf Bina Lingkungan CSR PT Semen ... Baca halaman selanjutnya