MTs Luki Bekali Tenaga Pengajar dengan Workshop Implementasi Kurikulum 2013

"Meski kegiatan ini molor 2 bulan dari rencana, namun kita bersyukur karena kegiatan ini dapat dilaksakan dan didukung penuh oleh, CSR dan UPZ Semen Padang"
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lubuk Kilangan (Luki) bekali tenaga pengajarnya dengan Wokhshop Perangkat Pembelajaran selama 2 hari pada 13-14 September di Pusdiklat PT Semen Padang.

"Meski kegiatan ini molor 2 bulan dari rencana, namun kita bersyukur karena kegiatan ini dapat dilaksakan dan didukung penuh oleh, CSR dan UPZ Semen Padang," kata Kepala MTs Luki Zulmaidi pada KLIKPOSITIF.

Kegiatan dengan nama Workshop Implementasi Kurikulum 2013 itu diikuti oleh 24 tenaga pengajar di sekolah itu dan didampingi oleh Pengawas Madrasah Kemenag Kota Padang. Selain itu, tema yang digunakan yakni Melalui Implementasi Kurikulum 2013, Kita Tingkatkan Kompetensi Guru Menuju MTS luki Cerdas, berkaraketer dan Kompetitiv.

"Kegiatan ini bertujuan untuk penyusunan bahan ajar untuk seluruh majelis guru dan tenaga kependidikan selama satu tahun," katanya.

Ia menjelaskan, pada pertemuan itu, para perangkat pengajar akan berdikusi guna mempersipkan bahan ajar yang akan diajarkan kepada seluruh siswa dari seluruh mata pelajaran.

Kegiatan workshop tersebut berbentuk latihan-latihan dan praktek langsung bagaimana proses implementasi atau pelaksanaan kurikulum 2013 yang dilakukan seorang guru dalam proses pembelajarannya di MTS Lubuk Kilangan kepada seluruh peserta workshop melalui pendampingan fasilitator dan narasumber yang berkompeten di bidang kurikulum 2013.

"Hal ini dilaksanakan berdasarkan praktik persiapan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013," katanya.

Ia mengharapkan melalui workshop ini, nantinya tenaga pengajar di sekolah tersebut dapat memahami seluk-beluk Kurikulum 2013, memahami perangkat pembelajaran Kurikulum 2013, mengetahui penggunaan Kurikulum 2013, membentuk karakter peserta didik sesuai tujuan dan sasaran Kurikulum 2013 dan mampu menerapkan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran di dalam dan luar sekolah.(*)