Semen Padang Distribusikan Air Bersih untuk Masyarakat Lingkungan

()

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang melalui relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang kembali mendistribusikan air bersih untuk warga lingkungan perusahaan yang mengalani kekeringan akibat musim kemarau yang melanda Kota Padang, Jumat (20/9/2019).

Kepala Unit Humas & Kesekretaritan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan bahwa pendistribusian air bersih dilakukan di empat kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, yaitu Batu Gadang, Tarantang, Baringin dan Padang Besi. Untuk hari ini, dilakukan di Batu Gadang.

"Untuk hari ini, air bersih distribusikan ke Batu Gadang. Kalau pendistribusiannya selesai hari ini, besok di sambung ke tempat lain seperti Baringin, Tarantang dan Padang Besi. Pendistribusian air bersih ini dillakukan oleh Tim Reaksi Cepaat (TRC) Semen Padang," kata Nur Anita Rahmawati, Jumat, 20 September 2019.

Baca Juga

Mewakili manajemen peusahaan, Anita berharap dengan adanya pendistribusian air bersih, masyarakat di lingkungan perusahaan yang mengalami kekeringan sejak musim kemarau ini, dapat menikmati air bersih untuk kebutuhan seperti mandi, mencuci dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan pendistribusian air bersih yang kami lakukan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air bersh, karena air bersih adalah kebutuhan dasar setiap masyarakat dan makluk hidup di muka bumi ini," katanya, Jumat sore.

Pendistribusian air bersih ini juga akan kembali dilakukan di daerah Tarantang, Baringin dan Padang Besi yang sejak musim kemarau ini, juga mengalami kekeringan. "Tarantang, Baringin dan Padang Besi, termasuk batu Gadang, merupakan bagian dari masyarakat lingkungan perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan TRC Semen Padang Sapar mengatakan, sejak pagi hingga sore, sudah ada 6 tangki air berkapasitas 8000 liter air yang didistribuskan ke hampir semua masyarakat di Kelurahan Batu Gadang yang mengalami kekeringan.

"Aksi sosial pendistribusian air bersih ini akan terus kami lakukan. Rencananya untuk besok, didistribusikan untuk masyarakat Baringin, dan lanjut ke Tarantang dan Padang Besi. Sebelumnya, kami juga telah mendistribusikan air bersih untuk tiga kelurahan yang ada di Lubuk Kilangan ini," katanya.

Linda warga Batu Gadang mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menyalurkan air bersih untuk masyarakat. "Kami tentunya berterimakasih kepada PT Semen Padang. Di tengah kekeringan yang kami alami, PT Semen Padang hadir menjawab kebutuhan air bersih untuk kami," ujarnya.

"Semoga, kepedulian yang diberikan oleh PT Semen Padang ini dibalas oleh Yang Maha Kuasa. Kami masyarakat Batu Gadang, mendoakan agar PT Semen Padang terus maju dan berkembang, karena Semen Padang adalah urat nadi perekonomian masyarakat lingkungan perusahaan," imbuh Linda.(*)

Editor: Riki S