Semen Padang Bantu Biaya Operasional 7 Unit Mobil DMI

"Kalau sound system masjid baik, maka suara imam dan penceramah akan terdengar jelas, sehingga memberikan kekhusyukan saat menunaikan salat"
Mobil operasional sound system (akustik) masjid (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk mendukung program perbaikan sound system (akustik) masjid yang ada di Indonesia, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat menyalurkan 100 unit mobil operasional DMI kepada sejumlah kabupaten dan kota.

Tujuh unit diantaranya, diserahkan kepada kabupaten dan kota di Sumbar, yaitu Solok, Tanah Datar, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Pasaman dan Kota Padang.

"Untuk Kota Padang ada dua unit mobil. Satu unit untuk Pemko Padang dan satunya lagi untuk LAZ Semen Padang," kata perwakilan DMI Pusat, Musfidarizal, kepada KLIKPOSITIF usai menyerahkan tujuh unit mobil operasional DMI ke pihak CSR Semen Padang, Kamis, 4 Agustus 2016.

Dikatakannya, mobil operasional ini diserahkan ke pihak CSR Semen Padang, karena semua biaya operasional pengiriman mobil operasional DMI ini, ditanggung oleh CSR Semen Padang.

"Tidak hanya itu. Bahkan biaya operasional bulanan mobil tersebut, juga ditanggung oleh Semen Padang. Untuk itu, saya mewakili DMI Pusat, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan Semen Padang," ujarnya.

Dijelaskannya, mobil operasional ini bertujuan untuk perbaikan sound system masjid, karena sound system tersebut, sangat dibutuhkan saat seseorang akan menunaikan ibadah salat, ceramah dan khutbah.

"Kalau sound system masjid baik, maka suara imam dan penceramah akan terdengar jelas, sehingga memberikan kekhusyukan saat menunaikan salat," bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keuangan dan Administrasi CSR Semen Padang, Delfiadri mengatakan bahwa mobil ini, akan segera diserahkan oleh CSR kepada kabupaten dan kota, serta pihak LAZ Semen Padang untuk segera dioperasikan.

"Mudah-mudahan mobil ini, dapat menunjang sarana dan prasarana masjid, khususnya dalam perbaikan perbaikan sound system," kata Delfiadri.