Tundukan Intan C13 dengan Gol 3-1, Cakar Emas Juara Group A Liga Alumni Cakar

"Cakar Emas unggul lebih dulu melalui tendangan penalti di menit ke 5' melalui Budi Khaira yang ditunjuk sebagai eksekutor."

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim sepakbola Cakar Emas berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir Group A setelah menumbangkan Intan C13 dengan skor 3-1 pada pertandingan pamungkas Group A Liga Alumni Cakar Semen Padang yang digelar di Lapangan Cubadak Indarung, Kota Padang, Rabu, 13 November 2019 sore.

Dengan kemenangan tersebut, Cakar Emas yang merupakan tim sepakbola Alumni Cakar angkatan XVI PT Semen Padang, lolos ke semi final. Sementara Intan C13, gagal melaju ke semi final, karena tim sepakbola Alumni Cakar angkatan XIII itu, berada di peringkat tiga klasemen akhir Group A dengan raihan poin 6 hasil dua kali kemanangan dan dua kali kalah.

Laga 'hidup mati' antara Cakar Emas melawan Intan C13 berlangsung seru sejak menit pertama dimulai. Cakar Emas unggul lebih dulu melalui tendangan penalti di menit ke 5' melalui Budi Khaira yang ditunjuk sebagai eksekutor. Gol penalti tersebut didapat setelah pemain belakang Intan C13 melakukan kesalahan di kotak terlarang.

Tertinggal sementara 1-0 dari Cakar Emas, membuat Intan C13 bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Di menit 7', Intan C13 berhasil menyamakan kedudukan setelah bola yang didapat melalui tendangan bebas, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jannedi. Gol pun berubah menjadi 1-1.

Meski bermain imbang dengan gol 1-1, Intan C13 terus meningkatkan tempo permainan. Karena untuk lolos ke babak semi final, anak asuh Masykur Rauf itu harus mampu mengalahkan Cakar Emas dengan selisih gol tiga. Sementara Cakar Emas untuk bisa mengamankan tiket ke semi final, minimal kalah dengan selisih satu gol .

Namun sayangnya, upaya untuk meraih tiket semi final kandas setelah di menit 23', Berry, berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 untuk Cakar Emas. Gol kedua tersebut didapat setelah pemain nomor punggung 72 itu berhasil memanfaatkan umpan lambung dengan baik. Gol 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gawang Intan C13 pun kembali dibobol anak asuh ... Baca halaman selanjutnya