Selama 2019, Semen Padang Salurkan Rp280 Juta Dana BMN untuk Padang Besi

"Kalau tahun ini sekitar Rp280 juta. Mudah-mudahan tahun depan, anggaran BMN untuk Padang Besi yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan, bisa lebih besar lagi. Jadi, mari kita dukung dan menjaga keberadaan Semen Padang di Lubuk Kilangan ini"
Ketua LPM Padang Besi Bustami (dua dari kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan dana rehab Pos Pemuda kepada Ketua RW 05 Padang Besi Zarman. (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Untuk mendukung kegiatan pemberdayaan berkelanjutan di Kelurahan Padang Nesi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, kembali menyalurkan anggaran program Basinergi Mambangun Nagari (BMN).

Kali ini, jumlah dana yang disalurkan perusahaan semen plat merah di Kota Padang ini, berjumlah sekitar Rp52,8 juta. Dana puluhan juta itu, disalurkan melalui Forum Nagari Padang Besi yang merupakan perpanjangan tangan CSR Semen Padang untuk masyarakat Padang Besi.

"Mudah-mudahan dana Rp52,8 juta lebih dari CSR Semen Padang itu bisa dimanfaakan semaksimal mungkin untuk kemajuan Padang Besi," kata Local Comunity Organizing Forum Nagari Padang Besi Jufri Ajri usai penyerahan dana BMN di Sekretariat Forum Nagari Padang Besi, Senin, 18 November 2019 siang .

Sebagai perwakilan CSR Semen Padang untuk program BMN, Jufri Ajri mengajak masyarakat Padang Besi untuk terus menjaga dan mendukung kinerja Semen Padang, supaya kontribusi perusahaan semen pertama di Asia Tenggara itu, bisa lebih besar lagi.

"Kalau tahun ini sekitar Rp280 juta. Mudah-mudahan tahun depan, anggaran BMN untuk Padang Besi yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan, bisa lebih besar lagi. Jadi, mari kita dukung dan menjaga keberadaan Semen Padang di Lubuk Kilangan ini," ujarnya.

Ketua Forum Nagari Padang Besi Armaigus Nazar mengatakan dana puluhan juta dari CSR Semen Padang yang diterima hari ini, merupakan dana BMN tahap III tahun 2019. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung lima program kerja Forum Nagari Padang Besi.

Lima program kerja itu, jelasnya, pertama untuk pembuatan tangga sungai di RT03/RW02 Lubuk Sarik, karena mayoritas masyarakat di sana memanfaatkan air sungai untuk keperluan mencuci, mandi dan sebagainya. Jadi dengan adanya tangga sungai tersebut, maka akses masyarakat ke sungai menjadi ... Baca halaman selanjutnya