Leader Cafe Semen Padang Angkat Kisah Hidup Tubagus M Dharury

"Bapak itu gak mau diam, bergerak terus. Bapak juga sosok orang yang mau belajar dan mempunyai keingintahuan yang tinggi, serta jujur"
Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury (kanan) saat acara Leader Cafe di Wisma Indarung. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury, bukan sosok baru di industri persemenan Indonesia. Sebelum menjabat sebagai direktur perusahaan semen pertama di Asia Tenggara ini, Pak Tu-begitu ia akrab dipanggil-menjabat sebagai GM Internal Audit Group PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Pada Selasa, 19 November 2019 pagi di Wisma Indarung, kehidupan Pak Tu sedari kecil hingga menjadi seorang leader keuangan di perusahaan semen, diungkap melalui program Leader Cafe. Dihadiri Dirut Yosviandri dan Direktur Operasional Firdaus, Leader Cafe dengan tema 'Leading In Balance' itu, juga dihadiri sejumlah staf pimpinan Eselon I hingga IV.

Menariknya, Leader Cafe ke-30 bagi semen Indonesia Group itu, juga disaksikan secara live oleh karyawan/karyawati Semen Indonesia Group di lima lokasi melalui sambungan teleconference. Yaitu di PT Semen Gresik, Jakarta South Quarter, Ruang Rapat Lantai IV PT Semen Indonesia, Tuban, Rembang dan PT Semen Tonasa.

Dalam Leader Cafe yang dipandu Handayani Josep sebagai host, juga disampaikan pandangan pribadi dari teman, kolega terhadap sosok Pak Tu yang disaksikan melalui video, termasuk pandangan dari mantan Direktur Keuangan PT Semen Padang Epriliono Budi, dan mantan Dirut PT Semen Gresik (Persero), Tbk, Satrio.

Menurut Epriliono Budi, Tubagus Muhammad Dharury merupakan orang yang bertanggung jawab, punya kompetensi yang bagus dan tangguh, serta tidak mudak putus asa. "Tubagus itu orangnya amanah, tidak mudah menyerah," katanya.  "Tubagus sosok orang yang mau belajar, berkembang dan berintegritas tinggi," sambung Satrio.

Tidak hanya bagi mantan atasannya di Semen Gresik, di mata keluarga, terutama sang istri, Nihami, pun menilai bahwa Pak Tu merupakan sosok yang tidak mau diam, gerakannya cepat. "Bapak itu gak mau diam, bergerak terus. Bapak juga sosok orang yang mau belajar dan mempunyai keingintahuan yang tinggi, serta jujur," ... Baca halaman selanjutnya